Operasi Ketupat 2020, Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao Himbau Tunda Mudik Lebaran

Operasi Ketupat 2020, Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao Himbau Tunda Mudik Lebaran
Personel Sat Lantas Polres Rote Ndao saat memberikan selebaran himbauan larangan mudik dalam rangka cegah Covid - 19 kepada salah satu warga di kompleks pertokoan jalan Pabean Ba'a, (28/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dalam rangka Operasi Ketupat Turangga 2020, Satuan lalu-lintas Polres Rote Ndao gencar memberikan himbauan tentang pencegahan penyebaran Covid – 19 dan larangan mudik Lebaran untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polres Rote Ndao.

Dengan menggunakan pengeras suara mobil patroli double cabin Sat lantas, berlokasi di kompleks pertokoan jalan Pabean Ba’a, personel Sat Lantas Polres Rote Ndao menghimbau warga Kota Ba’a dan sekitarnya untuk selalu mematuhi himbauan dari pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang sudah menyebar di seluruh dunia, Selasa (28/04/2020).

Kewajiban menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan serta Physical Distancing dan Sosial Distancing menjadi materi dalam kegiatan himbauan kali ini.

“ Selamat pagi bapa, mama, te’o, ti’i dan saudara saudari sekalian, tidak lelah dan tidak bosan kami menghimbau dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona agar selalu budayakan hidup sehat, rajin cuci tangan dan selalu gunakan masker apabila keluar rumah, dan saat ini Kepolisian Negara Republik Indonesia tengah menggelar Operasi Ketupat 2020, untuk itu kami juga menghimbau agar jangan dulu mudik, sayangi diri, keluarga dan masyarakat lainnya demi memutus mata rantai penyebaran Corona, “ ucap Kanit Dikyasa Aipda Gordan M.A. Mbolik, A.Md.

Selain dengan pengeras suara, Sat Lantas juga menghimbau warga dengan memberikan selebaran yang diberikan langsung kepada warga.

Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPTU Yulius Z. Nalle mengatakan, himbauan ini bentuk langkah Kepolisian membantu pemerintah agar masyarakat lebih waspada dan mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid – 19.

“ Sebagai aparatur negara kita wajib menyampaiakan himbauan pemerintah kepada masyarakat, apalagi saat ini Polri juga tengah menggelar Operasi Ketupat 2020, jadi bersamaan dengan itu kita juga himbau larangan mudik untuk cegah penyebaran Corona, “ ujar Kasat Lantas

          Operasi Terpusat Kepolisian dengan sandi Ketupat Turangga 2020 secara serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia akan digelar selama 37 hari dari tanggal 24 April hingga 30 Mei 2020 mendatang. (6”nur)