Bhabinkamtibmas Gencar Berikan Himbauan Kamtibmas, Cegah Kriminalitas

Bhabinkamtibmas Gencar Berikan Himbauan Kamtibmas, Cegah Kriminalitas
Bhabinkamtibmas Briptu Amandus Mario saat membantu warga membuat pagar pembatas sumur

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Bhabinkamtibmas ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, merupakan personel yang dituntut untuk bisa dan harus bisa dalam segala hal. Tak hanya pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga harus dapat merangkul masyarakat di desa binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pengodua Polsek Rote Timur Briptu Amandus Mario, yang selalu dan senantiasa untuk melakukan sambang ke desa binaannya. Kali ini ia berkunjung di salah satu desa binaan tepatnya di Dusun Kimadale, Desa Pengodua, Kecamatan Rote Timur.

         Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  mengajak dan menghimbau warga untuk  selalu waspada mengingat sekarang musim hujan dan angin keras. Selain itu Briptu Mario juga menyampaikan instruksi dari Bupati Rote Ndao dan Kapolres Rote Ndao, bahwasanya bagi masyarakat yang memiliki sumur galian agar membuat pagar pembatas di sekitar sumur untuk mencegah jatuhnya korban.

         Jakob Dellu, salah seorang warga yang ditemui mengaku senang atas himbauan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas tersebut, dirinya mengaku bahwa saat ini sumur miliknya belum memiliki pagar pembatas, namun dia berjanji usai musin tanam akan membuat pagar secara permanen.

         Menghindari jatuh korban, Bhabinkamtibmas bersama warga bergotong-royong untuk membuat pagar pembatas sumur sementara dari kayu. Briptu Mario mengatakan hal ini yang bisa dilakukan sementara untuk mencegah adanya korban akibat sumur yang tidak berpembatas.

         “ Saat ini kita himbau agar warga yang memiliki sumur agar membuat pagar pembatas, baik pembatas sementara dari kayu atau pun bisa langsung permanen yang penting masyarakat bisa tahu bahwa di lokasi itu ada lubang galian sumur”, jelas Briptu Mario. (6”nur)