Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman, Polsek Rote Barat Laut Patroli Pasar

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman, Polsek Rote Barat Laut Patroli Pasar
Personel Polsek Rote Barat Laut saat berpatroli di seputaran lokasi Pasar Busalangga, pagi ini (04/03/2020)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Personel Polsek Rote Barat Laut Polres Rote Ndao melakukan patroli Pasar Busalangga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Rabu (04/03/2020).

Patroli yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin Polsek Rote Barat Laut. Khusus untuk patroli ke pasar tradisional ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya copet, jambret maupun gangguan kamtibmas lainnya. Giat rutin patroli ini merupakan langkah antisipasi dalam mencegah aksi kejahatan maupun gangguan kamtibmas, diharapkan dengan adanya patroli para pembeli dan penjual serta aktifitas pasar dapat berjalan dengan normal tanpa ada rasa takut atau was-was akan kejahatan.

Diketahui bahwa Pasar Busalangga merupakan pasar mingguan yang dibuka hanya dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari Rabu dan Sabtu. Banyak aktifitas yang menjadi pantauan dari personel, selain aktifitas jual beli petugas patroli juga berinteraksi dengan pengunjung yang dating ke pasar. Tak hanya itu lokasi dan cara parkir juga menjadi perhatian dalam berpatroli.

Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Daniel Bessie, SH mengatakan patroli pasar ini diharapkan guna meminimalisir tindak kejahatan yang ada di pasar, selain itu dihimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat bepergian ke pasar.

“ Kami himbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan perhiasan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan, ini kan tempat umum dimana kejahatan dapat saja muncul tanpa kita ketahui. Setiap kejahatan pasti berhasil karena ada kesempatan dan kepada pedagang untuk berhati hati antisipasi peredaran uang palsu apabila mendapatinya segera laporkan polisi,” himbau Kapolsek (6”nur)