Kegiatan Polsek Lobalain Cegah Perilaku Bullyng Dilingkungan Sekolah

Kegiatan Polsek Lobalain Cegah Perilaku Bullyng Dilingkungan Sekolah
Sosialisasi Pencegahan Bullying Oleh PS Kanit Binmas Polsek Lobalain Aipda I Wayan Partama,S.T di SMP 2 Lobalain

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Program Police Go To School dilaksanakan  hari ini di SMP 2 Lobalain (Kamis 13/06/2024) oleh Ps Kanit Binmas Polsek Lobalain Aipda I Wayan Partama,S.T,Bripka Sumantri dan Briptu I Gede Santika.

Dengan tema Pencegahan tindakan bullying dan keselamatan dalam berlalu lintas yang merupakan situasi yang dihadapi sehari hari baik itu di lingkungan sekolah maupun dalam bermasyarakat.

Dihadapan para siswa- siswi SMP 2 Lobalain,Ps Kanit Binmas memberikan beberapa contoh perilaku yang sering dianggap biasa namun perilaku tersebut masuk kategori Bullyng.

"Perilaku bullying yang sering terjadi di sekolah yaitu meminta uang kepada rekannya secara paksa,mengunci rekan yang lain di dalam kelas serta merusak barang milik rekan siswa yang menimbulkan rasa kecewa hingga perilaku mengejek,mengancam sampai kekerasan fisik "tutur Aipda  I Wayan Partama,S.T.

Pada level bullying yang cukup mengkhawatirkan menyebabkan  para siswa yang menjadi korban bullying tidak ingin bersekolah serta merasa minder bertemu dengan sesama rekannya karena dampak bullying yang dialami "tambahnya.

Selain itu himbauan bagi para siswa siswi untuk mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.Walauoun diantar atau dijemput oleh orang tua saat ke sekolah maupun pulang dari sekolah agar selalu mengenakan helm selama berkendara di jalan raya.

Kepala sekolah SMP 2 Lobalain Martinjte SbThein,S.Pd yang ditemui oleh personel Polsek Lobalain sebelum melakukan sosialisasi menyambut baik program yang dilakukan Polsek Lobalain untuk pengenalan secara dini upaya pencegahan perilaku bullying di lingkungan sekolah 

"Kami sangat terbantu dengan program dari Polri khususnya Polsek Lobalain dalam menjaga anak didik melalui sosialisasi hukum dan tertib dalam berlalulintas  sejak dini"Ungkap Kepsek SMP 2 Lobalain Ini

Dan disaat waktu pulang sekolah di minta agar kehadiran personel polri untuk melakukan pengaturan di depan sekolah untuk mengurai kemacetan akibat penumpukan kendaraan "Ujar Kepsek Martinjte S Thein,S.Pd..(Bdn_23)