Ketua MUI Minta Semua Masyarakat Kabupaten Rote Ndao Menerima Hasil Pemilu Dengan Ikhlas

Ketua MUI Minta Semua Masyarakat Kabupaten Rote Ndao Menerima Hasil Pemilu Dengan Ikhlas
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rote Ndao Ahmad Kiah, (red)

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rote Ndao Ahmad Kiah mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Rote Ndao untuk dengan ikhlas menerima apapun hasil dari Pemilihan Umum 2024.

Hal ini disampaikan di kediamannya Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao usai melihat, mendengar dan menyaksikan di berbagai media massa yang ada, dimana adanya hasil quick count yang sudah mengunggulkan salah satu paslon Presiden dan Wakil Presiden, Rabu (14/02/2024).

"Saya harapkan semua masyarakat berbesar hati, ikhlas dan dengan jiwa patriotisme untuk menerima apapun hasil dari Pemilihan Umum tahun ini, siapapun pemimpinnya itu adalah pilihan rakyat Indonesia,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, siapapun yang terpilih untuk memimpin negara 5 tahun kedepannya ada beban berat yang menanti, beban tersebut adalah mandat seluruh rakyat untuk membawa Indonesia lebih baik lagi ke depannya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan masyarakat yang mendukung calon unggul agar tidak euphoria yang berlebihan dan kepada pendukung yang kalah agar legowo, karena pesta demokrasi sudah berlangsung dan berjalan.

“Bagi pendukung yang menang boleh bangga namun jangan sampai berlebihan, kepada yang kalah harus terima dengan baik, semua proses Pemilu sudah berjalan dan lebih baik dan lebih penting adalah menunggu hasil keputusan KPU,” tutupnya. (6n)