Kedua Kalinya Jabat Kapolres, AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si Dimutasi Menjadi Kapolres Manggarai Barat

Kedua Kalinya Jabat Kapolres, AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si Dimutasi Menjadi Kapolres Manggarai Barat
AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si yang selanjutnya bertugas sebagai Kapolres Manggarai Barat.

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali melakukan rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Polri. Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tertanggal Senin (3/8/2020) berisi informasi mutasi terhadap puluhan perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia yang ditanda tangani langsung oleh Asisten Sumber Daya Manusia Mabes Polri Irjen Pol. Drs. Sutrisno Yudi Hermawan.

Salah satunya Surat Telegram Kapolri dengan Nomor : ST / 2250 / VIII / KEP. / 2020 tertanggal 3 Agustus 2020 yang berisi mutasi 87 orang perwira menengah Polri. Seperti yang tertera dalam Surat Telegram tersebut salah satunya adalah Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, S.IK, M.Si.

Untuk kedua kalinya, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.IK, M.Si dipercaya mengemban tugas sebagai Kapolres. Kali kedua ini, bliau dipercaya sebagai Kapolres Manggarai Barat menggantikan AKBP Handoyo Santoso S.IK, M.Si yang selanjutnya menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Polisi Perairan dan Udara (Polairud) di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

         Sederet jabatan yang pernah diembannya dalam lima tahun terakhir diantarannya Kanit KILAS (Perwakilan Asing) Polda Metro Jaya, Kabag RBP Ro Rena Polda Bengkulu, Gadik Madya Pusdik Lantas Serpong dan yang terakhir sebagai Kapolres Rote Ndao Polda NTT.

         Seolah sejalan dan searah dengan program yang telah dicanangkan oleh Kapolres Rote Ndao yaitu “Polres Rote Ndao Peduli Pariwisata”, Kabupaten Manggarai Barat yang merupakan barometer wisata di Nusa Tenggara Timur dan menjadi salah satu obyek wisata andalan di Indonesia, menjadi kunci jawaban keinginan bliau dalam memajukan sektor pariwisata.

         Seperti diketahui, sejak beliau menjabat sebagai Kapolres Rote Ndao langsung meluncurkan “Program Polres Rote Ndao Peduli Pariwisata”, dalam program yang mengusung dipublikasinya berbagai obyek yang ada di Negeri Sejuta Lontar itu.

         Dengan memperkenalkan obyek wisata yang ada di Rote Ndao serta memberikan jaminan keamanan, Kapolres menginginkan agar wisata di Pulau Terselatan NKRI itu dikenal oleh wisatawan dalam dan luar negeri.

Saat ini Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, S.IK, M.Si mengaku telah menerima Surat Telegram resmi tersebut dan memohon dukungan doa untuk mengemban tugas ditempat yang baru.

Sembari menanti proses serah terima jabatan, Perwira Menengah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2000, berpesan agar  seluruh masyarakat Kabupaten Rote Ndao untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban hingga semua proses berjalan dengan baik.

Selanjutnya kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran untuk lebih giat dalam melaksanakan tugas dan tetap bertanggung jawab sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. (6”nur)