Remaja Di Lelain Tewas Gantung Diri Di Dapur Rumahnya

Remaja Di Lelain Tewas Gantung Diri Di Dapur Rumahnya
Gambar ilustrasi bunuh diri, (red)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Seorang wanita remaja berinisial YH (15), ditemukan tewas tergantung di dapur rumahnya Dusun Nunuama, Desa Holohama, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Senin (03/08/2020).

“ Korban saat ditemukan pertama kali dalam keadaan tergantung, saksi Ricardo Pambur langsung menyampaikan kepada ibu kandung korban dan langsung membawanya ke Rumah Sakit, kemudian baru melaporkannya kepada pihak kepolisian,” ujar Kasat Reskrim IPTU Yames J. Mbau, S.Sos.

Mendapat informasi tersebut, Kasat Reskrim bersama Kapolsek Lobalain IPDA Yeni Setiono, SH dan tim Inafis Satuan Reskrim Polres Rote Ndao langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

Kasat menyebutkan, belum jelas mengapa korban mengakhiri hidupnya dengan cara yang sadis. Dirinya juga menyampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ada tanda – tanda kekerasan.

Namun, menurut Kasat, informasi yang diperoleh dari para tetangga dan saksi di sekitar TKP, korban dan ibunya sering berselisih paham dan sering dimarahi oleh ibu kandung korban.

Disebutkan, YH sudah tak bernyawa sekitar empat sampai enam jam sebelumnya, pasalnya kondisi mayat korban sudah hampir kaku.

Di tempat kejadian juga ditemukan untaian kain warna putih yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya dan sebuah bangku kayu yang diduga digunakan korban untuk berdiri mengikat leher korban sebelum gantung diri.

 

Setelah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Ba’a untuk pemeriksaan penyebab kematian, jenazah YH diserahkan ke keluarganya untuk selanjutnya dimakamkan. (6”nur)