Patroli Dialogis,Langkah Personel Polsek Rote Tengah Untuk Memastikan Keamanan Masyarakat Pada Pilkada Serentak 2024

Patroli Dialogis,Langkah Personel Polsek Rote Tengah Untuk Memastikan Keamanan Masyarakat Pada Pilkada Serentak 2024
Keguatan Preventif Personel Polsek Rote Tengah Untuk Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif (Minggu 20/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Dipimpin oleh Aipda I Made Mertayasa, personel polsek rote tengah melaksanakan patroli dan kegiatan sambang bersama bhabinkamtbmas untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat diwilayah hukum polsek rote tengah.Minggu (20/10/2024).

Melalui kegiatan preemtif kepolisian oleh bhabinkamtibmas  bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berperan aktif bersama Polri  menciptakan keamanan lingkungan

Rute yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan patroli dan sambang adalah  Desa Nggodimeda dan sepanjang jalan Ba'a-Pantai Baru.

Dalam kegiatan ini, personel  polsek rote tengah  tidak hanya melakukan pengawasan atau monitoring kegiatan masyarakat, tetapi juga aktif menghimbau masyarakat untuk berperan sebagai mitra polri.

Aipda Mertayasa mengingatkan agar warga tidak terpengaruh oleh janji-janji menyesatkan dari oknum pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

"Kami ingin masyarakat tahu bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama. Jangan ragu untuk melapor jika melihat atau mendengar hal yang mencurigakan," ungkap Aipda Mertayasa 

Te

Lebih lanjut, Aipda Mertayasa juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga hubungan baik dan tidak cepat terprovokasi oleh isu-isu mistis yang dapat memicu tindakan main hakim sendiri. "Aksi semacam itu justru akan merugikan diri sendiri dan orang-orang terdekat," tegasnya.

Kegiatan patroli berakhir pada pukul 12.00 Wita dengan situasi yang terpantau aman dan terkendali. 

Kapolsek rote tengah," Kami akan terus meningkatkan keguatan kepolisian demi menjaga warga di wilayah hukum polsel rote tengah terdampak penyebaran berita hoaks atau berita bohong selama pilkada serentak" 

"Tidak ada ruang untuk aksi kriminal diwilayah hukum polsek rote tengah karena kegiatan kepolisian di tengah tengah masyarakat terus kami tingkatkan"

"Selama tahapan pilkada serentak 2024,uoaya preemtif dan preventif dikedepankan oleh personel polsek rote tengah demi menjamin keamanan warga dan untuk suksesnya pilkada serentak kabupaten rote ndao " Kapolsek rote tengah IPDA Charles R Pati,S.Sos.