Polsek Pantai baru Dan Pengurus PPA Tungganamo Sepakat Tekan Angka KDRT Dan Kekerasan Terhadap Anak

Polsek Pantai baru Dan Pengurus PPA  Tungganamo Sepakat Tekan Angka KDRT Dan Kekerasan Terhadap Anak
Kapolsek Pantai baru bersama Pengurus PPA Bethania Tungganamo Kecamatan Pantai baru. (Senin 30/9/2024)

www.tribratanewsrotendao.com . Rote   Kapolsek Pantai Baru, IPDA I Gede P. Parwata, S.H., didampingi oleh Aipda Frengky Fia, menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus Pelayanan Perlindungan Anak (PPA) Bethania Tungganamo di Mapolsek Pantai Baru.Senin (30/9/2024)

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara Polsek Pantai Baru dan PPA Bethania Tungganamo Kecamatan Pantai baru dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap anak serta kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dalam pertemuan yang berlangsung  antara pengurus PPA Bethania Tungganamo yang hadir yaitu Susi Susanti Sanu,Febi Rusniwati Nggadas, Susanti Nggaluama membahas mengenai langkah-langkah strategis yang dapat diambil untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak dan KDRT di wilayah Kecamatan Pantai Baru.

“Sinergi antara kepolisian dan masyarakat, khususnya lembaga seperti PPA Bethania, sangat penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan keluarga serta melindungi anak-anak dari berbagai bentuk kekerasan,” ujar IPDA I Gede P. Parwata.S.H

Kapolsek juga mengajak semua pihak agar berperan aktif  dalam mengawasi dan melindungi anak-anak  , serta meningkatkan kepedulian dalam lingkungan keluarga antara suami terhadap istri dan anak, khususnya ibu hamil dan balita.

"Kunjungan atau silahturahmi yang dilakukan PPA Bethania Tungganamo ini diharapkan dapat memperkuat  dan mempererat kerjasama antara Polsek Pantai Baru dan PPA Bethania Tungganamo" 

Lingkungan yang lebih aman dan kondusif, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya melindungi anak-anak dan keluarga dari kekerasan.

Kolaborasi dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, guna mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak dan KDRT di wilayah Pantai Baru sangat terbuka untuk dilakukan secara bersama PPA Betahnia tungganamo ,karena setiap desa memiliki bhabinkamtibmas yang bertugas untuk mengedukasi masyararat dalam pemeliharaan dan pembinaan kamtibmas dilingkungannya."Kapolsek Pantai baru IPDA I Gede P Parwata,S.H (Bdn_23)