Patroli Dialogis Dan Sambang Warga Binaan,Upaya Polsek Rote Timur Untuk Jaga Kamtibmas Selama OMP Turangga 2024

Patroli Dialogis Dan Sambang Warga Binaan,Upaya Polsek Rote Timur Untuk Jaga Kamtibmas Selama OMP Turangga 2024
Pencegahan secara dini gangguan kamtibmas selama tahapan pilkada 2024 melalui kegiatan sambang maupun patroli dialogis (Senin 30/9/2024)

www.tribratanewsrotendao.com . Rote. Kegiatan kepolisian untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya Desa Papela Kecamatan rote timur kabupaten rote ndao,diwujudkan dengan melakukan kegiatan patroli dialogis serta kegiatan sambang.Senin (30/9/2024).

Dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa papela Brigpol Ahmad Zulkarnain dengan melakukan sambang pada warga binaan Nurhawida yang berdomisili pada dusun tanjung desa papela kecamatan rote timur kabupaten rote ndao.

Melalui kegiatan kepolisian yang dilaksanakan oleh personel bhabinkamtibmas ini,bertujuan untuk menjaga kamtibmas tetap aman selama pelaksanaan pilkada serentak 2024.

"Edukasi pembinaan dan pemeliharaan kamtibmas bagi warga binaan terus kami tingkatkan demi mencegah penyebaran informasi hoaks atau isu isu negatif yang dapat merusak toleransi dalam masyarakat " ujar Brigpol Ahmad Zulkarnain

"Kami juga menghimbau agar selama tahapan pilkada 2024,warga binaan kami tidak terprovokasi oleh politik identitas yang tidak menutup kemungkinan digunakan oleh oknum atau kelompok tertentu untuk berbuat hal hal yang negatif dalam masyarakat"

Brigpol Ahmad Zulkarnain menghimbau agar "Sebisa mungkin menghindari politik uang (Money politic) yang merusak demokrasi di indonesia,dengan memutus mata rantai politik uang  untuk membeli pilihan sesorang akan menciptakan pemimpin dan wakil rakyat yang  bersih."

Kepada TBNrotendao, Kapolsek rote timur mengungkapkan bahwa "Langkah personelnya untuk meningkatkan kegiatan kepolisian dalam menjaga kamtibmas tidak terlepas dari rasa tanggungjawab morilnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas" ungkap Kapolsek

Dalam suasana tahapan pilkada serentak 2024,kami sebagai kapolsek terus mendorong peningkatan kegiatan kepolisian dalam masyarakat baik yang bersifat preemtif maupun kegiatan yang bersifat preventif agar masyarakat merasa aman karena kehadiran personel polsek rote timur dalam memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif."Iptu Yohn F Kotta. (Bdn_23)