Patroli Preventif , Kapolsek Rotim : Upaya Jaga Keamanan Dan Kenyamanan Masyarakat

Patroli Preventif , Kapolsek Rotim : Upaya Jaga Keamanan Dan Kenyamanan Masyarakat
Patroli Dialogis Personel Polsek Rote Timur Dalam Rangka Menciptakan Kamtibmas Kondusif Dalam Masyarakat ,Jumat ( 30/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Polsek Rote Timur meningkatkan pengamanan dengan melaksanakan Patroli K2YD (Peningkatan Kegiatan Penertiban) di wilayah Desa Papela dan Desa Londalusi Jumat (30/08/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif terhadap potensi gangguan keamanan dan melibatkan personel piket Polsek Rote Timur.

 Patroli dialogis dilakukan untuk memantau aktivitas masyarakat dan mencegah kemungkinan terjadinya tindak pidana.

Dengan hadirnya personel Polsek Rote Timur dalam menjalankan kegiatan kepolisian diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

Selain melakukan kegiatan preventif atau pencegahan juga disertai dengan pemberian himbauan atau edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan bagi masyarakat seperti mengkonsumsi minuman beralkohol hingga mabuk dan menimbulkan rasa tidak nyaman. dalam masyarakat

Kegiatan patroli dialogis yang dipimpin oleh Aiptu Sonny Selan ini juga memberikan pemahaman kepada warga Desa Papela yang ditemui agar masyarakat Bisa membantu Polri dengan memberikan informasi melalui nomor call center Polsek Rote Timur jika menemukan potensi gangguan. dari Kamtibmas.

“Jika mengetahui adanya potensi gangguan di Polres Rote Timur, harap menghubungi Polsek Rote Timur di nomor call center yang sering disosialisasikan oleh personel kepolisian dan bhabinkamtibmas polsek Rote Timur,” kata Aiptu Sonny.

“Memanfaatkan media yang ada sebagai sarana untuk memfasilitasi dan mempercepat pengaduan atau pemberitaan yang berkaitan dengan tugas kepolisian khususnya di wilayah hukum polsek  rote timur”

Secara terpisah, Kapolres Rote Timur IPTU Yohn F Kotta mengungkapkan, selain kegiatan preventif melalui patroli dialogis, salah satu upaya preemtif yang selalu dilakukan personel Polres Rote Timur adalah edukasi pencegahan terhadap isu santet atau suanggi yang berpotensi menimbulkan dampak buruk dalam masyarakat serta tindak pidana” kata Kapolri

Dalam pelaksanaan Operasi Mantap Mantap Praja Turangga Pilkada Kabupaten Rote Ndao 2024, kegiatan kepolisian yang bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dalam masyarakat terus dimaksimalkan oleh personel Polsek Rote timur, baik kegiatan operasional sehari-hari maupun  kegiatan yang dilaksanakan oleh personel pengemban fungsi satuan tugas (satgas) Operasi Mantap praja turangga 2024” kata Kapolsek Rote Timur IPTU Yohn F Makandolu.(Bdn_23)