Jelang Hari Lalu-lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao Berikan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Jelang Hari Lalu-lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao Berikan Bantuan Sosial ke Masyarakat
Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPDA Ferdy A. Ndaomanu, SH., saat menyerahkan bantuan sosial kepada salah satu warga di lingkungan sebelah kali, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain dalam rangka Hari Lalu-lintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024, Jumat (06/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 Tahun 2024 yang mengusung tema “Polantas Presisi Hadir Untuk Indonesia Maju”, Satuan Lalu Lintas Polres Rote Ndao menggelar kegiatan dengan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang membutuhkan.

Bersama dengan beberapa personel Sat Lantas, Kasat langsung mendatangi rumah warga dan memberikan bantuan, beberapa rumah di lingkungan sebelah kali, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain menjadi sasaran, Jumat (06/09/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPDA Ferdy A. Ndaomanu, SH., merupakan salah satu wujud Polri dalam hal ini Sat Lantas yang selalu hadir dan peduli kepada warga masyarakat.

Dari pantauan, beberapa warga yang tidak mengetahui kedatangan personel Sat Lantas ini tampak bingung sekaligus bangga seraya mengucapkan terima kasih, pasalnya kedatangan Kasat Lantas dan anggota tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kasat Lantas mengatakan bahwa, jelang memperingati acara puncak Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 yang jatuh pada tanggal 22 September mendatang, pihaknya ingin berkontribusi langsung sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dengan memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

“Tentunya kami mengharapkan dengan sedikit perhatian dan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, semoga melalui kegiatan ini pula Polri semakin dekat dengan masyarakat,” ucap Kasat.

Dalam kesempatan ini, Kasat juga memberikan pesan edukasi Kamseltibcarlantas agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas untuk mewujudkan lalu lintas yang aman dan nyaman serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Diketahui dalam kegiatan ini, sebanyak 30 paket bantuan sosial diberikan kepada warga. Adapun isi dalam paket bantuan sosial tersebut antara lain minyak goreng 2 (dua) liter, gula pasir 1 (satu) kg, mie instan 5 (lima) bungkus, telur 1 (satu) rak, teh celup 1 (satu) kotak, kopi 1 (satu) renteng dan susu kemasan sachet 1 (satu) renteng.

Sebagai pengemban tugas pokok dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu-lintas (kamselitibcarlantas), Polri khsusunya Satuan Lalu-lintas akan senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menjamin situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan mewujudkan kenyamanan dan keselamatan dalam berlalu-lintas. (6n)