Kabag Ops Polres Rote Ndao Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Tertutup Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Rote Ndao Pada Pilkada 2024

Kabag Ops Polres Rote Ndao Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Tertutup Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Rote Ndao Pada Pilkada 2024
Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Aries Dharma Putra, S.E., M.H. saat pimpin apel pengecekan personel dalam pengamanan Rapat Pleno Tertutup penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao pada Pilkada Serentak tahun 2024 di Kantor KPUD Rote Ndao, Minggu (22/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Bertempat di aula Kantor KPU Daerah Kabupaten Rote Ndao berlangsung rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao pada Pilkada Serentak tahun 2024, Minggu (22/09/2024).

Salah satu tahapan penting dari gelaran Pilkada Serentak ini mendapat pengamanan oleh Polres Rote Ndao. Dengan menerjunkan personel sebanyak 76 orang, pengamanan dibagi menjadi pengamanan terbuka dan tertutup.

Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Rote Ndao dengan Nomor : Sprin / 557 / IX / OPS 1.3. / 2024 tanggal 20 September 2024, untuk pengamanan terbuka sendiri personel juga dibagi lagi untuk pengamanan sekitar arel gedung dan pengamanan jalan untuk mengarus arus lalu-lintas.

Sedangkan untuk pengamanan tertutup, personel dari Satuan Intelkam bertanggung jawab di dalam Gedung KPUD.

Sebelum kegiatan pengamanan, seluruh personel yang terlibat melaksanakan apel pengecekan, turut hadir seluruh Kasatgas Operasi Mantap Praja Turangga 2024.

Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Aries Dharma Putra, S.E., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda penting dalam tahapan Pilkada Serentak, dimana Polri dalam hal ini Polres Rote Ndao wajib untuk memberikan pengamanan.

“Ini salah satu agenda penting Pilkada, maka itu harus kita amankan, biar semua dapat berjalan dengan aman dan lancar, kita tahu bahwa hari ini libur namun karena sudah menjadi agenda maka kita hadir dan siap,” tutur Kabag Ops.

Diketahui bahwa kegiatan rapat pleno tertutup dipimpin oleh Ketua KPU Daerah Kabupaten Rote Ndao Agabus Lau, S.E., dengan peserta rapat pleno diantaranya Deddy Rondo, S.Th (Anggota KPU Kordiv teknik penyelenggara), Muhaimin Berre, S.Pd (anggota KPU Kordiv Hukum), Syifson D. Sanu (anggota KPU Kordiv SDM dan Parmas) dan Nem Daniel Pah (Sekretaris KPU) serta hadir secara daring Ambri A. Gani (Anggota KPU Kordiv Rendatin).

Berdasarkan hasil rapat pleno yang dituangkan dalam Keputusan KPU Rote Ndao Nomor 753 tahun 2024 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Pada Pilkada 2024, KPUD Kabupaten Rote Ndao telah menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao pada Pilkada serentak tahun 2024 sebagai berikut :

  1. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Paulus Henuk, SH dan Apremoi Dudelusy Dethan yang diusulkan gabungan Parpol Hanura, Golkar, Perindo, PSI, PPP, PKB, Gerindra dan PAN dengan total dukungan suara sah DPRD Rote Ndao Pilkada 2024 sebanyak 44.458 suara sah.
  2. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Paulina Bullu, SE dan Sandro Fangidae, ST., M.MT. yang diusulkan gabungan Parpol Nasdem dan PDI Perjuangan dengan total dukungan suara sah DPRD Rote Ndao Pilkada 2024 sebanyak 22.363 suara sah.
  3. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Vicoas Trisula Bhakti Amalo dan Bima Theodorianus Fangidae yang diusulkan gabungan Parpol Gelora, Demokrat dan PKN dengan total dukungan suara sah DPRD Rote Ndao Pilkada 2024 sebanyak 8.660 suara sah.

(6n)