Kapolres Rote Ndao Pastikan Tahap Pengundian Nomor Urut Peserta Pilkada Oleh KPUD Berjalan Aman dan Lancar

Kapolres Rote Ndao Pastikan Tahap Pengundian Nomor Urut Peserta Pilkada Oleh KPUD Berjalan Aman dan Lancar
Kapolres rote ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P (Kanan) dan Wakapolres Rote Ndao Kompol Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K bersama Personel Polres Rote Ndao saat melaksanakan pengamanan Tahapan Penentuan Nomor Urut Calon Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Rote Ndao, Senin (23/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Rote Ndao 2024 telah memasuki tahapan penentuan nomor urut calon peserta Pilkada Serentak 2024.K

Kegiatan tersebut digelar oleh KPUD Kabupaten Rote Ndao yang bertempat di aula Narwastu, Tuabolok, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (23/09/2024).

Ratusan personel Polres Rote Ndao dilibatkan dalam tahapan Penentuan Nomor Urut Kandidat Calon Pilkada yang akan berkompetisi dalam Pemilukada Serentak 2024 Kabupaten Rote Ndao.

Kabag Ops AKP Aries Dharma Putra, S.E., M.H mengatakan bahwa sudah sejak hari kemarin personel Polres Rote Ndao sudah diterjunkan untuk mengamankan jalannya Rapat Pleno Penetapan Bakal Pasangan Calon (Paslon) di Kantor KPUD hingga hari ini.

"Pengamanan terhadap Kantor penyelenggara Pemilu dan lokasi tim pemenangan telah dilakukan sejak kemarin oleh personel, di kantor KPUD kemarin berjalan proses penetapan bakal Paslon dan hari ini pengundian nomor urut, semua kita amankan,” tutur Karendal Ops Mantap Praja Turangga 2024 Polres Rote Ndao.

Apel pengecekan yang dilaksanakan di aula Narwastu sekitar Pukul 09.00 Wita, kemudian personel yang dilibatkan dalam pengamanan disebar ke titik-titik yang telah ditentukan, baik di sekitar gedung hingga jalan raya.

Turut hadir dalam kegiatan tahapan pengundian nomor dari unsur Forkopimda dan tamu undangan diantaranya Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, S.H., M.A., M.H., Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf. Albert Inkiriwang, S.IP, Wakapolres Rote Ndao Kompol Jonny S. Nahak, SE, S.IK., Danpos AU Bandara D.C. Saudale Letda (Lek) Handri Hidayana, Paurintel Lanal Pulau Rote Letda L Laut (P) Lamhot M. Soli, A.Md, Kepala Kesbangpol Rote Ndao Marthen Muskanan, S.Sos, Ketua Bawaslu Rote Ndao Demsy Toulasik SE, Komisioner Bawaslu Rote Ndao Patje J. B. Tari, Perwakilan Pengadilan Negeri Rote Ndao Fikrinur S dan Kasat Pol PP Rote Ndao Yeskiel Messakh.

Diketahui dari hasil pengundian nomor urut yang disaksikan oleh para Komisioner KPUD, unsur Forkompimda dan para perwakilan yang hadir dari masing-masing pasangan calon dengan hasil undian Paket Ita Esa mendapat Nomor Urut 1 (Satu), Paket Lontar Malole mendapat Nomor Urut 2 (Dua) dan Paket Lentera mendapat Nomor Urut 3 (tiga).

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan penyerahan 12 (dua belas) personel Polres Rote Ndao yang ditugaskan untuk menjaga, mengawal dan memastikan keamanan pasangan calon Pilkada selama berlangsungnya Tahapan Pemilukada Serentak Kabupaten Rote Ndao.

Sementara itu Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. yang memimpin langsung jalannya pengamanan memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan denga naman dan lancar."

"Seluruh rangkaian kegiatan dalam tahapan penentuan nomor urut berjalan aman dan lancar, kami berharap situasi seperti ini tetap terpelihara dan terjaga selama berlangsungnya Operasi Mantap Praja turangga 2024," pinta Kapolres. (Bdn_23)