Solidaritas Kepedulian, Bersama Polres Rote Ndao Apindo Sumbang Paket Sembako Ke Warga

Solidaritas Kepedulian, Bersama Polres Rote Ndao Apindo Sumbang Paket Sembako Ke Warga
Pose bersama Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si bersama Ketua dan Pengurus Apindo Rote Ndao di Aula Wirasatya, (21/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Aksi solidaritas bersama melawan penyebaran Covid-19 terus digelorakan di Kabupaten Rote Ndao. Berbagai elemen mengambil peran penting untuk saling bahu membahu menciptakan sistem pertahanan sosial. Hal tersebut terlihat dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Rote Ndao bersama Polres Rote Ndao.

Bertempat di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, Ketua Apindo Jianfri Elim menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si.

Total paket sembako yang di salurkan sebanyak 100 paket, yang selanjutnya akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

“ Pada tahap awal ini kami menyiapkan 100 paket sembako, pada tahap selanjutnya kami merencanakan dengan total 300 paket sembako yang akan disalurkan, kami berharap melalui kerjasama dengan Polres Rote Ndao bantuan ini dapat diberikan ke tepat sasaran, “ ucap Ketua Apindo.

Lanjutnya, diharapkan bantuan paket sembako ini dapat meringankan warga masyarakat Kabupaten Rote Ndao khususnya yang membutuhkan akibat dampak dari penyebaran Virus Corona.

Ketua Apindo juga menambahkan bahwa dalam persoalan bencana nasional ini, pihaknya atas nama rekan -  rekan pengusaha lainnya tetap mendukung penuh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao bersama Polres Rote Ndao dalam menangani pencegahan Covid-19.

“ Pada intinya, Apindo Rote Ndao akan terus mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao dan Polres Rote Ndao dalam mencegah penyebaran virus corona, sesuai arahan pemerintah pusat bahwa perlu adanya kerjasama dari seluruh stake holder, yang penting kita berpikir positif dan kita semua bergandeng tangan, kita ingin semua ini cepat berlalu,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Rote Ndao mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah peduli terhadap persoalan pencegahan Covid-19.

“ Saya berterima kasih kepada donatur khususnya Apindo dan rekan-rekan pengusaha, yang sudah begitu sumbang dan peduli kepada warga akibat Covid – 19, kami cuma perpanjang tangan menyerahkan, semoga semua ini dapat membantu dan meringankan saudara kita yang membutuhkan, “ ucap Kapolres.

Usai penyerahan paket sembako, seluruh paket sembako yang berjumlah 200 paket dimana 100 paket dari Apindo dan 100 paket dari Polres Rote Ndao, seluruhnya secara serentak hari ini akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Tampak Ketua Apindo dan para pengurus yang didampingi Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Herman N. Lona, SH mendatangi dan mengetuk langsung pintu warga yang membutuhkan untuk menyerahkan bantuan sosial tersebut. (6”nur)