Pengamanan Obyek Vital, Personel Sat Samapta Polres Rote Ndao Diturunkan

Pengamanan Obyek Vital, Personel Sat Samapta Polres Rote Ndao Diturunkan
Personel Satuan Samapta Polres Rote Ndao saat mengamankan salah satu obyek vital Kantor Bank BRI Unit Busalangga di Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut, Rabu (29/05).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka menjaga stabilitas pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, Sat Samapta Polres Rote Ndao menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan berbagai Obyek Vital yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai respons terhadap dinamika keamanan yang mungkin terjadi di sekitar objek vital nasional tersebut. Upaya ini sejalan dengan arahan pimpinan Polri untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi berbagai potensi ancaman gangguan kamtibmas.

Seperti yang terpantau hari ini, personel Satuan Samapta Polres Rote Ndao yang sudah ditunjuk melalui Surat Perintah Kapolres, terlihat siaga dan berjaga di beberapa obyek vital dalam Kota Ba’a, Rabu (29/05/2024).

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. melalui Kasat Samapta IPTU Naftali Johannis Eduard Lede, S.H. menjelaskan bahwa tugas pengamanan ini tidak hanya sebagai bentuk responsif terhadap situasi keamanan, tetapi juga sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan ekonomi nasional yang vital.

“Ada beberapa obyek vital yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao, kita tahu bahwa keberadaan objek vital nasional memiliki peran penting dalam pergerakan sektor ekonomi. Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal agar kegiatan operasional dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Kasat.

Kasat juga menambahkan bahwa personel yang bertugas melaksanakan tugasnya setiap hari bersama dengan personel security instansinya.

“Saat pelaksanaan kegiatan pengamanan personel dilengkapi dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang jenis V2 dengan tujuan untuk pelindung diri, personel juga selalu berkoordinasi dengan Satpam maupun pihak karyawan dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Kasat Samapta juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak mengambil atau menyetor uang di Bank dengan jumlah cukup banyak agar meminta atau berkordinasi dengan Kantor Polisi untuk meminta pengawalan agar meminimalisir tindak kejahatan.

“Kami himbau apabila ada masyarakat yang ingin Tarik atau srtor uang dengan jumlah yang cukup banyak, kiranya dapat menghubungi pihak dengan tujuan memberikan rasa aman kepada nasabah, dan saya tegaskan pengawalan tersebut gratis tidak ada biaya sedikitpun,” tutup Kasat Samapta.

Diketahui di wilayah hukum Polres Rote Ndao terdapat beberapa obyek vital yang mendapat pengamanan diantaranya Bank NTT, Bank BNI, Bank BRI, Kantor Pegadaian dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Rote Tengah. (6n)