Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Secara Virtual

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Secara Virtual
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. bersama unsur Forkopimda saat mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke 76 secara virtual di Aula Wirasatya, Selasa (05/07).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Puncak perayaan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang mengambil tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Revormasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh” digelar secara virtual.

Upacara virtual se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu dipusatkan di Lembaga Pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang itu diikuti oleh seluruh Polda se-Indonesia dan Polres jajaran, Selasa (05/07/2022).

Di Polres Rote Ndao, Polres terselatan NKRI sendiri, upacara dihadiri oleh Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. bersama unsur Forkopimda.

Tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao antara lain Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf. Bayu Panji Bangsawan, S.Si., M.Han., Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Mohamad Noordin Mutaqien, S.E, Kajari Rote Ndao Budi Narsanto, S.H., Wakil Ketua Pengadilan Rote Ndao Fransiska Dari Paula Nino, S.H., M.H., Asisten 1 Rote Ndao Ir. Untung Harjito, Kepala BNNK Rote Ndao Dr. (Cand) Raden Bogie Setia Perwira Nusa, S.H.,S.H.I.,M.H.,M.Si.,M.AP, Kepala Lapas Kelas III Ba’a Daniel Saekoko, para PJU Polres dan Kapolsek jajaran.

Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 76 untuk Polri.

Presiden juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” ucap Presiden Jokowi saat menyampaikan amanat.

Menurut Presiden, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

“Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif,” kata Presiden.

“Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” tandas Presiden.

Usai upacara, langsung dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke 76 di Aula Mapolres Rote Ndao. (6nur)