Kegiatan Operasional Polsek Rote Barat Dalam Menjamin Keamanan Warga

Kegiatan Operasional Polsek Rote Barat Dalam Menjamin Keamanan Warga
Patroli dialogis Personel Polsek Rote Barat Dipimpin Aipda Yerimanto Penna bersama Personel Piket untuk Menciptakan Keamanan dan Kenyamanan bagi Masyarakat di Kecamatan Rote Barat (Selasa 28/05/2024)

     www.tribratanewsrotendao.com - Rote. Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polsek Rote Barat  dengan melaksanakan pengamanan pada setiap kegiatan masyarakat yang berlangsung di kecamatan Rote Barat.

     Dengan melakukan monitoring setiap kegiatan masyarakat yang berlangsung untuk menciptakan kenyamanan serta mencegah potensi terjadinya tindak pidana.

      Patroli preventif personel polsek rote barat hari ini (Selasa 28/05/2024) dipimpinan Ps Kanit Provost Polsek rote Barat Aipda Yerimanto Penna bersama personel yang melaksanakan piket.

  Ps Kanit Provost mengungkapkan bahwa untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dengan  melaksanakan kegiatan kegiatan yang ditingkatkan (K2YD) bagi masyarakat di kecamatan Rote Barat .

    "Kegiatan kepolisian yang kami laksanakan hari ini dengan melaksanakan patroli dialogis pada pasar tradisional desa Sedeon kecamatan Rote Barat.Memang Sangat urgen untuk melakukan pengamanan di lokasi ini karena wilayah hukum polsek Rote Barat terdapat Warga negara asing yang berdomisili dan ada juga  yang menghabiskan waktu liburan di sini dimana dalam kesehariannya para WNA ini juga membaur bersama warga lokal untuk memenuhi kebutuhan sehari hari sehingga untuk mengantisipasi perbedaan kultur dan bahasa kami selalu melakukan monitoring setiap kegiatan masyarakat yang berlangsung " Ujar Ps Kanit Provost polsek rote barat ini.

     Setelah pengamanan kegiatan masyarakat pada Pasar Sedeoen  dilanjutkan dengan kegiatan preemtif oleh Personel Bhabinkamtibmas pada desa binaan masing masing dan wajib untuk melaporkan hasil giat kepada Kapolsek Rote barat " Tambah Aipda Yerimanto Penna.

   Melalui Kapolsek rote barat IPTU Marfilson Petrus.S.H kepada Tribratanewsrotenda.com menjelaskan bahwa " Personel Kami di Polsek Rote barat dalam melaksanakan tugas sudah sesuai arahan dan rencana kegiatan yang dibuat sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan kepolisian dalam pelayanan Kamtibmas kepada masyarakat baik itu rencana kegiatan harian,mingguan,bulanan hingga tahunan.jika terdapat kegiatan masyarakat yang diluar kalender Kamtibmas barulah dilakukan diskresi dalam memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar " ungkap IPTU Marfilson Petrus,S.H. (Bdn_23)