Menjaga Kamtibmas Di wilayah Polsek Lobalain

Menjaga Kamtibmas Di wilayah Polsek Lobalain
Patroli Preventif Personel Polsek Lobalain dalam Menjaga Kamtibmas serta memberikan himbauan Kamtibmas bagi masyarakat (Rabu 29/05/2024)
Menjaga Kamtibmas Di wilayah Polsek Lobalain

   www.tribratanewsrotendao.com.Rote.  Melaksanakan kegiatan kepolisian yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Lobalain melalui kegiatan preventif kepolisian.

    Kegiatan patroli preventif polsek lobalain dipimpinan langsung oleh Kapolsek Lobalain Iptu I Nyoman Suwasta.(Rabu 29/05/2024)

    Bersama 4 (empat) personel Polsek Lobalain melaksanakan patroli dengan rute kelurahan metina,Kelurahan Mokdale dan Desa Sanggoen dengan sasaran SPBU Metina dan SPBU Sanggoen termasuk melakukan monitoring kegiatan masyarakat yang berlangsung di wilayah hukum Polsek Lobalain.

   Kapolsek Lobalain  mengungkapkan bahwa kegiatan kepolisian yang dilaksanakan bertujuan untuk memelihara kamtibmas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak pidana .

     " Tugas kepolisian yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,selalu melakukan monitoring kegiatan masyarakat serta melaksanakan diskresi kepolisian pada area SPBU yang menjadi sasaran Patroli hari ini jika menemukan adanya antrian panjang kendaraan yang melakukan pengisian BBM pada SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Lobalain.

     Di wilayah Hukum Polsek Lobalain juga terdapat fasilitas pemerintah baik itu PT Pegadaian Persero ,BNI,BRI,Bank NTT,Bank Mandiri hingga PT Telkom yang wajib untuk terus dilakukan monitoring demi mencegah terjadinya tindak pidana" tutur IPTU I Nyoman Suwasta.

     Selain itu personel Bhabinkamtobmas juga selalu kami arahkan untuk melakukan publikasi nomor call center Polsek Lobalain bagi warga binaannya untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi jika terdapat gangguan Kamtibmas." Tambah Kapolsek.

   Kegiatan Patroli preventif cukup masif dilaksanakan Polsek Lobalain karena wilayah hukum Polsek Lobalain selain menjadi pusat pemerintahan kabupaten Rote Ndao juga merupakan wilayah penghubung antar kecamatan di kabupaten rote Ndao.(Bdn_23)