Pengamanan Kegiatan Masyarakat Pada Pasar Olafulihaa Panbar

Pengamanan  Kegiatan Masyarakat Pada Pasar Olafulihaa Panbar
Personel Polsek Pantai Baru Melaksanakan Pengamanan dan Patroli Dialogis selama berlangsungnya Pasar Olaafulihaa (Senin 29/07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif dalam masyarakat di wilayah hukum polsek pantai baru diwujudkan dengan meningkatkatn kegiatan kepolisian dalam setiap kegiatan masyarakat yang berlangsung dalam wilayah hukum polsek pantai baru.

Kegiatan preventif personel polsek pantai baru pada pelaksanaan Pasar Tradisional Olafulihaa dengan melaksanakan patroli dialogis dan pengamanan seluruh aktifitas masyarakat.(Senin 29/07/2024)

Dalam pelaksanaan pengamanan,personel polsek pantai baru juga memberikan himbauan kamtibmas  dan berinteraksi dengan masyarakat dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif.

"Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh personel untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari" Ujar Kapolsek Pantai baru IPDA I Gede P Parwata,S.H.

"Dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat oleh personel Polsek Pantai baru wajib untuk memastikan seluruh kegiatan masyarakat berjalan aman dan lancar tanpa adanya potensi gangguan kamtibmas"

"Serta Penempatan personel dalam melaksanakan pengamanan akan berakhir menyesuaikan dengan waktu kegiatan masyarakat pada Pasar Olafulihaa,sehingga menciptakan  kenyamanan bagi masyarakat "tutur Kapolsek.

"Selain pengamanan yang dilakukan pada pasar Olafulihaa,Penempatan personel juga dilakukan pada Pelabuhan penyeberangan pantai baru oleh personel polsek pantai baru untuk memastikan keamanan penumpang yang akan bepergiatn menggunakan jasa transportasi laut menuju pelabuhan tujjan Pelabhuan Tenau maupun pelabuhan bolok kupang".

"Kami polsek pantai baru berkomitmen untuk selalu menciptakan kenyamanan dan kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat kecamatan pantai baru dengan haarapan sinergitas seluruh unsur untuk bersama Polsek pantai baru dalam melaksanakn tugas kepolisia."tutup Kapolsek.

Kepada TBNrotendao,Aipda Sameel ndun mengungkapkan " Pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat kami lakukan mulai pukul 07.00 Wita,Hal ini sebagai upaya pencegahan bagi para penjual yang menggunakan badan jalan untuk menggelar jualannya ataupun yang memarkirkan kendaraannya" 

"Antisipasi ini perlu kami lakukan agar tidak terjadi penyempitan jalur lalu lintas dari dan menuju pelabuhan pantai baru "

"Kehadrian kami dalam melaksanakan pengamanan diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta menekan potensi gangguan kaamtibmas maupun aksi premanisme "Aipda Samuel Ndun. (Bdn_23)