Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Polres Rote Ndao Gelar Lomba Penuh Canda Tawa

Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Polres Rote Ndao Gelar Lomba Penuh Canda Tawa
Lomba isi air di botol, salah satu sesi perlombaan yang digelar Keluarga Besar Polres Rote Ndao dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang digelar di Lapangan Apel Mapolres pagi ini, Senin (19/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Lapangan apel Mapolres Rote Ndao pagi ini dipenuhi canda tawa oleh personel dan Bhayangkari, pasalnya berbagai lomba digelar untuk memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, diwarnai keceriaan dan semangat kemerdekaan anggota dan ibu-ibu Bhayangkari mengikuti berbagai lomba yang diadakan, Senin (19/08/2024).

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. membuka acara dan lomba dengan apel pagi bersama. Dalam arahan singkatnya, Kapolres mengatakan bahwa dengan digelarnya berbagai lomba ini sebagai wujud akan kecintaan tanah air dan semangat Nasionalisme.

“Usai apel pagi ini, kita langsung laksanakan lomba-lomba meriahkan Hari Kemerdekaan, ini adalah bentuk dimana kita mensyukuri akan kemerdekaan yang telah diraih sejak 79 tahun yang lalu, yang pasti ini bukan sebagai ajang kompetisi berbakat namun sebagai bentuk kekompakkan dan kebersamaan Keluarga Besar Polres Rote Ndao,” ucap Kapolres.

Berbagai rangkaian lomba digelar dengan penuh semangat serta canda dan tawa. Para peserta dari personel Polres dan Bhayangkari berlomba untuk keluar sebagai juara. Tampak keceriaan yang terpancar dalam kegiatan ini, teriakan, pekikan dan suara tertawa mewarnai dalam kegiatan ini.

Adapun lomba yang digelar diantaranya lomba jepot terong, jepit balon dengan punggung, isi air di botol, gigit koin terbanyak dan lomba makan kerupuk. Setiap lomba dilaksanakan dengan penuh semangat dan canda tawa, menciptakan momen-momen berharga yang menggambarkan kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan Kemerdekaan.

Seperti salah satunya lomba isi air di botol, namun lomba ini tidak semudah judul lombanya, pasalnya setiap peserta diwajibkan untuk memakai kacamata corong yang terbuat dari kertas, dimana di ujung corong hanya terdapat satu lubang kecil sebagai sarana untuk melihat. Sebelum mengambil air peserta diputar sebanyak dua kali dan langsung menuju tempat air yag sudah disediakan.

 Dengan alat gelas plastik sebagai wadah mengambil air, para peserta kelihatan sulit menuju sumber air dan juga menemukan lubang botol. Disinilah canda tawa dan teriakan dari para pendukung dari masing-masing tim terdengar dengan lantang. Tak ayal karena pandangan yang terbatas, para peserta pun saling bertabrakan hingga air pun tumpah, disinilah keseruannya.

Lomba dipandu langsung oleh Kapolres, setiap perlombaan dibagi menjadi 3 sesi, untuk pemenang di setiap sesinya akan berlomba dalam final untuk meraih juara I. Dan untuk yang keluar sebagai Juara I, II dan III akan mendapatkan bingkisan dan amplop sebagai penyemangat.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya hadiah lomba, namun coba kita lihat bersama dari sisi yang berbeda, dengan digelarnya berbagai lomba-lomba ini telah menciptakan keseruan dan kebersamaan antar kita semua, mari kita syukuri akan itu dan semoga dengan ini semakin terjalin tali silaturahmi dalam Keluarga Besar Polres Rote Ndao,” tutup Kapolres.

Acara lomba 17 Agustusan ini, tidak hanya sebagai sekedar mengisi waktu, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas dan perayaan dalam memperingati hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, namun juga menunjukkan semangat dan dedikasi pengabdian kepada bangsa dan negara oleh seluruh personel Polres Rote Ndao.

Hadir dan memeriahkan perlombaan antara lain para PJU Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono bersama staf dan pengurus Bhayangkari serta seluruh personel Polres Rote Ndao. (6n)