Nonton Bareng Wayang Orang, Kapolres Rote Ndao Gandeng Komunitas Pecinta Wayang

Nonton Bareng Wayang Orang, Kapolres Rote Ndao Gandeng Komunitas Pecinta Wayang
Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Tria Nyoman bersama dengan para PJU Polres Rote Ndao, para Kapolsek jajaran, perwakilan Kodim 1627 Rote Ndao dan perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao serta komunitas pecinta wayang, saat nonton bareng gelar budaya Pagelaran wayang kulit dengan lakon “Wahyu Makutharama” secara virtual, Jumat (03/02).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Tria Nyoman bersama dengan para PJU Polres Rote Ndao, para Kapolsek jajaran, perwakilan Kodim 1627 Rote Ndao dan perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao serta komunitas pecinta wayang, melaksanakan nonton bareng gelar budaya Pagelaran wayang kulit dengan lakon “Wahyu Makutharama” secara virtual yang ditayangkan secara live dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, bertempat di Warung Makan Solo, Simpang Utomo, Kelurahan Mokdale, Jumat (03/02/2023) malam.

Acara yang dihadiri oleh Ketua MPR RI, Menpan RB, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si. dan pejabat tinggi TNI-Polri Ini diselenggarakan sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam memperkuat pelaksanaan tugas dan melestarikan warisan budaya kedepannya yangmana didalamnya banyak mengandung nasihat dan pesan-pesan positif yang disampaikan. pagelaran wayang kulit ini diisi oleh 4 (empat) dalang yang terdiri dari anggota TNI AD, AL, AU dan Polri.

Di sela-sela acara nonton bareng, Kapolres mengungkapkan bahwa budaya wayang orang adalah budaya bangsa yang perlu dilestarikan, menurut Kapolres kalau tidak dilestarikan maka bisa tergeser dengan budaya baru yang serba modern.

“Kita tonton tadi, bahwa kita diajarkan tentang bagaimana kita dalam menjalankan kehidupan harus memiliki budi pekerti yang luhur serta kebijaksanaan yang sempurna,” ucap Kapolres.

Dalam cerita wayang orang yang disuguhkan tadi, dapat menjadi referensi hidup dimana setiap manusia harus hidup bersosial, memiliki rasa kemanusiaan kepada sesama, jiwa patriotisme serta berkeadilan sosial, tutupnya.

Di akhir kegiatan, tak lupa Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan undangan baik dari TNI AD, Pemerintah Daerah dan Komunitas pecinta wayang yang telah hadir untuk bersama-sama nonton bareng wayang orang.

“Diharapkan dengan digelarnya nonton bareng ini dapat semakin meningkatkan tali silaturahmi antara Polri,TNI dan masyarakat serta Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan tugas memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Rote Ndao,” tutur Kapolres. (6nur)