Kawal Tahapan Pemilu, Personel Polres Rote Ndao Apel Kesiapan Untuk Pengamanan Pendaftaran

Kawal Tahapan Pemilu, Personel Polres Rote Ndao Apel Kesiapan Untuk Pengamanan Pendaftaran
Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Aries Dharma Putra, S.E., M.H., saat mengambil apel kesiapan pengamanan tahap pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, di Lobby Mapolres Rote Ndao, pagi ini (27/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Tahap pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, melaksanakan apel pengecekan di Lobby Mapolres Rote Ndao, pagi ini (27/08/2024).

Apel diikuti oleh seluruh personel yang terlibat baik perwira dan bintara, dipimpin oleh Kabag Ops AKP Aries Dharma Putra, S.E., M.H., dalam apel pengecekan setiap personel diabsen dan dicek kehadirannya oleh personel Propam.

Dalam arahan singkatnya, Kabag Ops menyampaikan bahwa sesuai jadwal dalam tahap pendaftaran akan dilaksanakan selama 3 hari dan dimulai hari ini, untuk itu diharapkan personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Diketahui bahwa sesuai tahapan dalam Pemilu dimana hari ini (27/08) sudah dimulai dan diawali dengan tahap pendaftaran selama tiga hari kedepan sampai tanggal 29 nanti, untuk itu anggota yang sudah disprinkan agar mengetahui tugas dan tanggungjawab masing-masing, laksanakan tugas secara professional, khusus untuk personel Sat Lantas agar lakukan rekayasa lalu-lintas, bila perlu lakukan penutupan jalan demi keamanan bersama” ucap Kabag.

Dalam surat perintah yang ada sudah jelas anggota itu berbuat apa dan bertanggungjawab kepada siapa, bila ada gesekan atau gangguan kamtibmas yang mengarah kepada terganggunya tahapan pemilu agar segera ditindaklanjuti secara berjenjang, imbuhnya.

Sesuai dengan Surat Perintah yang ditandatangani oleh Kapolres dengan Nomor : Sprin / 476 / VII I/ OPS 1.3. / 2024 tertanggal 26 Agustus 2024 tersebut, anggota yang dilibatkan dalam pengamanan tahapan pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao sebanyak 112 (seratus dua belas) personel.

Diketahui bahwa sesuai Tahapan Pemilu, Tahap Pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 bertempat Kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rote Ndao yang beralamat di Kompleks Perkantoran Bumi Tiilangga Permai, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain. (6n)