Satuan Polair Polres Rote Ndao Perketat Pintu Masuk Pelabuhan ASDP Cegah Corona

Satuan Polair Polres Rote Ndao Perketat Pintu Masuk Pelabuhan ASDP Cegah Corona
Personel Sat Polair Polres Rote Ndao secara ketat dan intensif memeriksa berkas dan persyaratan bagi penumpang Kapal ASDP di pintu masuk pelabuhan, (10/05)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Demi memutus penyebaran mata rantai Covid – 19, berbagai kebijakan dan himbauan serta aturan dikeluarkan Pemerintah guna melindungi masyarakat.

Salah satunya dengan membatasi pelayaran dengan memperketat aturan. Hal ini nampak di Pelabuhan ASDP Pantai Baru. Tak semua penumpang dapat naik maupun turun seperti sebelumnya.

Di masa pandemi ini Pemerintah mengeluarkan berbagai aturan yang mengikat dalam hal pelayaran, seperti salah satunya adalah pembatasan kendaraan yang akan naik kapal, dimana terlebih dikhususkan untuk angkutan logistik. Namun hal ini dimanfaatkan oleh beberapa oknum masyarakat yang ingin bepergian ke Kupang dengan menumpang sebagai penumpang gelap di dalam truk-truk barang.

Hal ini menjadi perhatian dari Satuan Polair Polres Rote Ndao, untuk menghindari akan adanya oknum yang tak bertanggungjawab, personel Sat Polair mengecek setiap kendaraan yang akan naik Kapal di Pelabuhan ASDP Pantai Baru, Minggu (10/05/2020).

Kasat Polair Polres Rote Ndao IPTU Yosef S. Soloilur mengatakan bahwa setiap kendaraan truk diperiksa secara intensif, hal ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“ Setiap truk yang akan naik kami periksa barang bawaannya, jangan sampai ada penumpang gelap di dalamnya, kami tidak ingin kecolongan dengan oknum tak bertanggungjawab, selain itu para penumpang juga diperiksa secara ketat, berbagai syarat dan aturan harus dipatuhi, apabila ada yang tak sesuai aturan maka kami akan pulangkan dan tidak boleh berlayar, ini semua demi mencegah penyebaran Corona, “ ucap Kasat Polair.

Diketahui Pelabuhan ASDP Pantai Baru merupakan salah satu pintu masuk jalur laut menuju Rote dan ke Kupang, oleh karena itu menjadi perhatian khususnya jajaran Satuan Polair Polres Rote Ndao. (6”nur)