Jamin Keamanan Dan Kenyamanan Ibadah, Polres Rote Ndao Siaga Pada Perayaan Paskah Di Gereja

Jamin Keamanan Dan Kenyamanan Ibadah, Polres Rote Ndao Siaga Pada Perayaan Paskah Di Gereja
Pelaksanaan pengamanan ibadah Jumat Agung di Gereja Syalom Mokdale oleh personel Polres Rote Ndao, TNI, Pemuda Gereja dan Remaja Masjid Ba'a, pagi ini (02/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Mengantisipasi gangguan kamtibmas saat perayaan Paskah di Gereja-gereja di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Kepolisian Resor Rote Ndao dan jajaran siagakan personel dalam rangka ibadah perayaan Paskah Tahun 2021.

Menyikapi akan hal yang terjadi di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu, jajaran Polres Rote Ndao menerjunkan personelnya dalam perketat pengamanan ibadah Jumat Agung.

Salah satunya pengamanan jalannya ibadah di Gereja Syalom Mokdale, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, pagi ini Jumat (02/04/2021).

 Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Mateus Cono, SH, MH mengatakah bahwa Polres Rote Ndao bersinergi dengan instansi dan pihak terkait dalam rangka pengamanan jalannya ibadah Paskah di Gereja-gereja di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Dalam rangka pengamanan, kita telah bekerjasama dan bersinergi dengan pihak lainnya, untuk jumlah personel yang dilibatkan di tiap-tiap Gereja berbeda dan tidak sama, itu kita sesuaikan dengan tingkat kerawanan, “ jelas Kabag.

Pengamanan digelar bersama unsur TNI, Sat Pol PP, Pemuda Gereja dan Remaja Masjid Ba’a, diharapkan dengan kehadiran semua unsur, jalannya ibadah dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

“Kita ketahui bersama bahwa situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Rote Ndao khususnya di Kota Ba’a masih aman dan kondusif, namun kita tidak boleh lengah, oleh karena itu pengamanan tetap dilaksanakan dan diperketat, kita semua tentunya tidak ingin hal-hal buruk terjadi, “ imbuh Kabag.

Sementara itu, salah satu umat Gereja Syalom Mokdale usai pelaksanaan ibadah mengatakan bahwa dirinya cukup merasa nyaman dalam menjalankan ibadah karena  kehadiran pihak keamanan.

“Saya pribadi ucapkan terima kasih kepada Polres Rote Ndao dan pihak terkait, yang telah memberikan pelayanan pengamanan yang maksimal, sehingga saya bersama dengan seluruh umat dapat menjalankan kegiatan ibadah pada perayaan Jumat Agung dengan aman dan lancar,” ucapnya. (6”nur)