Pantau Jalannya Pengamanan Paskah, Wakapolres Cek Langsung Ke Gereja

Pantau Jalannya Pengamanan Paskah, Wakapolres Cek Langsung Ke Gereja
Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, SH saat melakukan pengecekan pengamanan yang dilaksanakan oleh personel bersama instansi terkait di Gereja Siloam Metina, pagi tadi (02/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, SH mengecek langsung kesiapsiagaan personel dalam pengamanan perayaan Jumat Agung di Gereja Siloam Metina, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Jumat (02/04/2021).

Selain mengecek personel yang mengamankan perayaan Jumat Agung, Wakapolres juga mengontrol langsung situasi Gereja Siloam Metina. Menurut Wakapolres, pengecekan perlu dilakukan untuk memastikan bahwa pengamanan dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

“Kehadiran kita di lapangan, bukannya tidak percaya dengan pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh anggota, namun yang paling penting adalah memberi suport secara moril kepada mereka, sehingga dalam pelaksanaannya mereka penuh semangat dan tanggung jawab, selain itu juga perlu ada pengecekan lokasi yang diamankan, jangan sampai ada akses masuk ke areal Gereja yang tidak terpantau dan dapat diterobos oleh oknum tak bertanggungjawab yang ingin mengganggu jalannya ibadah" jelas Wakapolres.

Wakapolres menambahkan pascabom depan gereja Katedral Makassar, Polres Rote Ndao melakukan upaya maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melakukan ibadah. Ia juga menekankan kepada panitia Gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menyediakan tempat cuci tangan dan alat ukur suhu untuk para jemaat sebelum melaksanakan ibadah demi mencegah penyebaran virus Covid – 19.

Selanjutnya Waka juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada hal yang mencurigakan agar segera memberitahukan serta berkoordinasi dengan pihak keamanan. Lebih lanjut dirinya pun meminta agar masyarakat tidak terprovokasi atau dengan isu ataupun berita hoax.

“Saya harap masyarakat jangan terpengaruh dengan isu yang tidak benar alias Hoax, saring dahulu sebelum sharing, jangan sampai berita Hoax akan merugikan diri dan orang lain, apabila itu terjadi maka akan menganggu keamanan, ketentraman dan solidaritas kebersamaan antara kita semua,” tutup Waka. (6”nur)