Cooling System Jelang Pilkada 2024, Kapolres Rote Ndao Sambangi Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Untuk Cipta Kamtibmas

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Kapolres Rote Ndao Sambangi Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Untuk Cipta Kamtibmas
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. yang didampingi Kasat Intelkam IPTU Lazarus Dowa, S.H. dan Kasiwas IPDA Ahmad A. Daud saat menyambangi Sekertariat Posko Pemenangan Paket LENTERA (Paulina Haning-Bullu, SE dan Sandro Fangidae, ST., M.MT.) di bilangan Utomo, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Minggu (22/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. gencar laksanakan safari kamtibmas.

Dengan strategi cooling system, Kapolres menyambangi para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Periode 2024-2029 yang sudah mendaftrkan diri di Kantor Pemilihan Umum (KPUD) Daerah Kabupten Rote Ndao.

Setelah beberapa waktu lalu Jumat (20/09), Kapolres bersama PJU Polres diantaranya Kasat Intel IPTU Lazarus Dowa, S.H., Kasat Binmas IPTU Frits Octovianus Matly, Kasat Lantas IPDA Ferdi A. Ndaomanu, S.H., dan Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta telah menyambangi Sekertariat Posko Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Periode 2024-2029 Paket ITA ESA (Paulus Henuk dan Apremoi Dudelusy Dethan) yang beralamat di Jln. Ba'a - Utomo, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain.

Kali ini giliran dua paket lainnya yang disambangi oleh Kapolres demi kelancaran dan kesuksesan jalannya gelaran Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kesempatan pertama Kapolres yang didampingi Kasat Intelkam IPTU Lazarus Dowa, S.H. dan Kasiwas IPDA Ahmad A. Daud menyambangi Sekertariat Posko Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Periode 2024-2029 Paket LENTERA (Paulina Haning-Bullu, SE dan Sandro Fangidae, ST., M.MT.) di bilangan Utomo, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Minggu (22/09/2024).

Kedatangan Kapolres sekitar pukul 15.35 Wita disambut langsung oleh bakal calon Wakil Bupati Paket LENTERA Sandro Fangidae, ST., M.MT., Kapolres mengatakan kehadirannya di Kantor Sekertariat Posko Pemenangan ini dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Kami datang dan hadir dalam kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik bersama seluruh stake holder terkait guna menciptakan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif di Kabupaten Rote Ndao,” ungkap Kapolres.

Kepada Tim pemenangan Paket LENTERA, Kapolres berharap paslon dan seluruh tim pendukung dapat membantu Polri dalam hal ini Polres Rote Ndao untuk menyampaikan seluruh aktifitas ataupun kegiatan yang dilakukan dengan menghadirkan khalayak ramai baik itu dilakukan di sekertariat posko pemenangan maupun di lingkungan masyarakat dalam hal menyampaikan visi/misi ataupun perkenalan diri, untuk wajib mengurus izin keramaian.

Lanjut, nantinya di dalam melaksanakan kegiatan kampanye ataupun kegiatan-kegiatan lain dalam penyampaian dukungan agar tidak melakukan suatu tindakan baik itu perkataan maupun perbuatan yang dapat menyinggung dan ataupun menyudutkan Paket Paslon maupun simpatisan / pendukung paslon yang lain sehingga dapat memperkeruh keadaan ataupun menimbulkan suatu permasalahan baik itu dilakukan pada media sosial maupun secara langsung.

Kapolres pun berharap Pasangan Calon (Paslon) dan juga Tim Pemenangan agar dapat menyampaikan kepada masa simpatisan / pendukungnya agar tidak mudah terprovokasi ataupun terpengaruh dengan isu maupun informasi-informasi negatif yang beredar di media sosial seperti facebook, instagram, twiter maupun tiktok yang dapat memperkeruh situasi sehingga akan berdampak pada terjadinya gangguan kamtibmas.

Lebih lanjut, dirinya juga menghimbau kepada simpatisan / pendukung bilamana nanti dalam pelaksanaan kampanye di saat berpindah tempat dari satu titik ke titik yang lain agar tidak menggunakan kendaraan yang berknalpot racing/brong, untuk pengendara sepeda motor agar selalu dilengkapi dengan helm sebagai bentuk tertib berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Kapolres juga menyampaikan bahwa nantinya seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah ditetapkan oleh Kantor Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Rote Ndao akan mendapatkan pengawalan pribadi (walpri) dari anggota Polres Rote Ndao.

“Sesuai ketentuan, nantinya seluruh Paslon yang sudah ditetapkan oleh KPU kami akan kawal secara pribadi, untuk itu kami sudah siapkan beberapa personel untuk melaksanakan tugas pengawalan itu,” jelas Kapolres.

Menyambut akan hal ini, Paket LENTERA bersama simpatisan dan pendukung menyatakan bahwa dengan segala keterbatasan serta kemampuan yang ada, siap membantu Polri dalam hal ini Polres Rote Ndao dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif hingga berakhirnya pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 tingkat Kabupaten Rote Ndao.

Sambangi Paket LONTAR MALOLE

Melanjutkan Safari Kamtibmasnya, sekitar pukul 17.35 Wita Kapolres tiba di Sekretariat Paket LONTAR MALOLE di Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut.

Kedatangan Kapolres disambut langsung oleh bakal calon Bupati CAPT. Vicoas T. B. Amalo dan bakal calon Wakil Bupati BIMA TH. FANGGIDAE. Dalam kesempatan ini Kapolres juga mengajak Paket LONTAR MALOLE untuk bersama Polres Rote Ndao untuk turut mensukseskan gelaran Pilkada Serentak 2024 dengan aman, lancar dan bermartabat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres, dirinya kembali berharap Pasangan Calon (Paslon) dan juga Tim Pemenangan agar dapat menyampaikan kepada masa simpatisan / pendukungnya agar tidak mudah terprovokasi ataupun terpengaruh dengan berbagai isu yang dapat memecah belah persatuan dan persaudraan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga menyampaikan bahwa nantinya seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah ditetapkan oleh Kantor Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Rote Ndao akan mendapatkan pengawalan pribadi (walpri) dari anggota Polres Rote Ndao.

“Semua sudah kami siapkan, pengamanan dan keamanan sudah menjadi tanggung jawab kami, kami hanya berharap kerjasama dari semua Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Rote Ndao periode 2024-2029 untuk tetap menjaga kamtibmas dan bekerjasama dengan Polres untuk suksesnya Pilkada,” ucap Kapolres.

Menyambut akan hal ini, Paket LONTAR MALOLE bersama simpatisan dan pendukung menyatakan bahwa akan siap bekerjasama Polres Rote Ndao dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 tingkat Kabupaten Rote Ndao. (6n)