12 Personel Polres Rote Ndao Ditugaskan Untuk Memastikan Keamanan dan Keselamatan Paslon Pilkada Kabupaten Rote Ndao

12 Personel Polres Rote Ndao Ditugaskan Untuk Memastikan Keamanan dan Keselamatan Paslon Pilkada Kabupaten Rote Ndao
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P saat foto bersama ketiga Paket Pasangan Calon peserta Pilkada Serentak 2024 Rote Ndao usai penyerahan secara langsung 12 personel Polres Rote Ndao yang ditugaskan untuk memastikan keamanan dan keselamatan setiap Pasangan Calon Pilkada, Senin (23/9).

www.tribratanewsrotendao.com.Rote, Tahapan penentuan nomor urut yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rote Ndao di aula Narwastu, Tuabolok, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain telah usai dilaksanakan, Senin (23/9/2024).

Hasil dari Penentuan Nomor urut hari ini yaitu Pasangan Paulus Henuk, S.H - Apremoi D. Dethan (Paket Ita Esa) Nomor Urut 1 (Satu), Pasangan Vicoas T. Amalo - Bima T. Fanggidae (Paket Lontar Malole) Nomor Urut 2 serta Pasangan Paulina Bullu - Sandro Fanggidae, S.T., M.MT (Paket Lentera) Nomor Urut 3.

Kegiatan penentuan nomor urut ketiga pasangan calon Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Rote Ndao dijaga ketat oleh personel Polres Rote Ndao, untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.

Sterilisasi terhadap setiap tamu yang hadir untuk menyaksikan penentuan nomor urut bagi ketiga pasangan calon Pilkada harus melalui pemeriksaan aparat dengan menggunakan alsus Polri serta Security Door (Secdoor) demi memastikan tidak terdapat barang atau bahan berbahaya yang dibawa oleh pengunjung selama berada di area pelaksanaan tahapan pengundian nomor urut.

Pasca penetapan nomor urut masing masing calon Pilkada dilanjutkan dengan penyerahan secara langsung kepada masing masing pasangan calon Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Rote Ndao, 12 (Dua belas) personel Polres Rote Ndao yang ditugaskan untuk memastikan keamanan dan keselamatan setiap pasangan calon selama berlangsungnya seluruh tahapan Pilkada 2024.

"Kami titipkan ke-12 (dua belas) personel kami untuk memastikan keselamatan setiap pasangan calon, mereka telah melewati sejumlah ujian dan praktek lapangan untuk mengantisipasi jika dalam pelaksanaan pengamanan setiap pasangan terjadi hal-hal yang berpotensi mengancam nyawa atau berpotensi terjadi gangguan terhadap pelaksanaan kegiatan masing-masing pasangan calon," tutur Kapolres AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P.

Dan mulai hari ini juga, setelah penentuan nomor urut para pasangan calon Pilkada Kabupaten Rote Ndao usai dan keluar dari Hotel Narwastu kembali ke Posko pemenangan masing masing, maka ke-12 (dua belas) personel ini akan melekat pada masing masing pasangan calon Pilkada untuk memastikan keamanan dan keselamatan para kandidat, imbuhnya.

Kapolrers pun menyampaikan bahwa kepada setiap pasangan calon akan ditugaskan 4 (empat) personel dan dilengkapi dengan surat perintah pelaksanaan tugas, kewajiban personel yang sudah disprinkan untuk melakukan pengamanan dengan memastikan keselamatan dari pada masing-masing pasangan calon peserta Pilkada Kabupaten Rote Ndao 2024.

"Selamat berkompetisi bagi setiap pasangan calon Pilkada Kabupaten Rote Ndao melalui Pemilu yang berkualitas, dalam suatu kompetisi pasti ada pasangan yang kalah dan ada pasangan yang menang," ucap Kapolres.

"Namun demikian tetap ciptakan suasana yang aman dan kondusif sebagai wujud kedewasaan dalam berpolitik demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Rote Ndao," tutupnya.

Dan sesuai rencana bahwa besok Selasa (24/09), kegiatan pengamanan akan tetap dilakukan oleh personel Polres Rote Ndao pada lokasi yang sama di aula Narwastu dalam rangka Deklarasi Damai Pemilukada serentak 2024. (Bdn_23)