Jamin Keamanan dan Kelancaran Pleno PPK, Personel Polres dan Polsek Diterjunkan Untuk Pengamanan

Jamin Keamanan dan Kelancaran Pleno PPK, Personel Polres dan Polsek Diterjunkan Untuk Pengamanan
Kasat Samapta selaku Pamatwil Kecamatan Rote Tengah IPTU Naftali Eduard Lede, S.H. bersama Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles Rihi Pati dan personel Polsek Rote Tengah saat melaksanakan pengamanan Rapat Pleno di Aula Kantor Camat Rote Tengah, Selasa (20/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote,  Gelaran Pemilu 2024 sudah memasuki tahap penghitungan tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), dan demi untuk kelancaran dan keamanan jalannya penghitungan suara, personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran diterjunkan.

Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Aries Dharma Putra, MH menegaskan bahwa demi mengawal pesta demokrasi secara maksimal, Polres Rote Ndao menggelar pengamanan melekat pada rapat pleno yang digelar oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kabupaten Rote Ndao.

Dijelaskannya bahwa personel yang diterjunkan adalah personel Polsek jajaran dengan dibackup oleh personel dari Polres, dimana dalam pelaksanaan nantinya akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan dengan personel TNI, Panwascam dan PPK.

“Kami sudah keluarkan surat perintah untuk personel yang amankan jalannya pleno tingkat PPK, personel yang dilibatkan adalah dari Polsek jajaran dan dibackup oleh personel Polres,” jelas Kabag, Selasa (20/02/2024).

Kabag juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Riote Ndao cenderung aman dan kondusif, dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen baik dari unsur TNI, Polri, Linmas, Penyelenggara Pemilu dan juga masyarakat yang sudah ikut menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangkaian pemilu tahun ini.

Lebih lanjut dirinya berharap kerja sama dan sinergitas dari semua pihak terus berlanjut hingga selesainya semua tahapan Pemilu 2024.

Dari pantauan, salah satunya Rapat Pleno tingkat kecamatan hari ini, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rote Tengah. Rapat Pleno yang digelar sejak pukul 09.00 Wita tersebut berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan dari personel Polri dibawah pimpinan Kasat Samapta selaku Pamatwil Kecamatan Rote Tengah IPTU Naftali Eduard Lede, S.H.

Bersama Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles Rihi Pati dan personel Polsek, pengamanan dengan menempatkan personel di titik strategis guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain mengamankan jalannya rapat, personel juga mengamankan logistik Pemilu antara lain kotak suara yang berjumlah 145 kotak dan Bilik suara sebanyak 116 bilik.

“Ini juga salah satu obyek pengamanan, selain kegiatan itu sendiri, logistik pemilu juga sangat penting makannya turut kita amankan, selama 1 x 24 jam kita jaga, nanti bilamana pleno sudah selesai dan kotak suara sudah digeser ke KPU, maka tugas kita di kecamatan juga selesai,” tutur Kasat. (6n)