Semarakkan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Rote Ndao Gelar Olahraga Bersama Dengan Instansi Terkait

Semarakkan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Rote Ndao Gelar Olahraga Bersama Dengan Instansi Terkait
Apel olahraga bersama yang dipimpin oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Landmark Kota Ba'a, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Jumat (28/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Semarakkan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Rote Ndao menginisisasi gelaran olahraga bersama dengan instansi terkait di landmark Kota Ba’a, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (28/06/2024).

Olahraga yang digelar guna mempererat tali silaturahmi dan sinergitas itu dihadiri oleh unsur Forkopimda, personel TNI-Polri dan Instansi terkait. Hadir diantaranya Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., Asisten I Setda Rote Ndao Ir. Untung Hardjito, Perwakilan Lanal Pulau Rote yang dihadiri oleh Dansatma Lanal P. Rote Letda Laut (S) Tohirin, Perwakilan Kodim 1627 / Rote yang diwakili oleh Danramil 1627-02 Pantai Baru KAPTEN Kav. Agustinus Dida, Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao Budi Narsanto, S.H., Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Rote Ndao Lalu Harisandi, S.ST., M.H., Plt. Ka Lapas Kelas III Ba'a Kornelis Keli, S.H., Perwakilan Pengadilan Negeri Kelas II Rote Ndao yang dihadiri oleh Hakim Soleman Tamaela, S.H., M.H, para Pejabat Utama Polres Rote Ndao, para Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yulli Mardiono, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Inggrit Jonny Nahak beserta pengurus serta personel TNI-Polri.

Sebelum kegiatan olahraga bersama dilaksanakan, diadakan apel olahraga yang dipimpin oleh Kapolres. Dalam sambutan singkatnya Kapolres mengatakan bahwa kegiatan olahraga bersama ini dilaksanakan bertujuan sebagai sarana melepas penat dan ajang hiburan kepada seluruh personel TNI-Polri bersama instansi terkait dan juga meningkatkan  sinergitas dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

“Sebagai bagian dari merayakan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun ini, olahraga bersama ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri bersama dengan instansi terkait lainnya, mari kita berbahagia bersama, lepas semua penat, semoga ini dapat menjadi hiburan tersendiri bagi kita semua di Negeri Terselatan NKRI yang kita cintai”, ucap Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi Stadion Christian Nehemia Dillak, barisan Forkopimda diikuti Bhayangkari dan personel lainnya dengan rapi berjalan dibawah pengawalan dari voorijder Satuan Lalu-lintas.

Usai jalan santi, seluruh peserta masuk ke dalam stadion dan melaksanakan senam Zumba bersama dengan arahan dari Rote Zumba Crew Zin Nheno, tampak seluruh peserta dengan semangat dan penuh keceriaan dalam olahraga bersama ini.

Tak hanya sampai disitu, kemeriahan olahraga bersama dimeriahkan dan dimanjakan dengan doorprize. Bagi yang beruntung dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari unsur Forkopimda maka akan diberikan hadiah doorprize.

Menutup kegiatan, seluruh peserta menikmati sajian snack ringan yang sudah disediakan oleh panitia. (6n)