Sambangi Polsek Jajaran, Wakapolres : Tetap Berikan Pelayanan Yang Terbaik Bagi Masyarakat

Sambangi Polsek Jajaran, Wakapolres : Tetap Berikan Pelayanan Yang Terbaik Bagi Masyarakat
Wakapolres Rote Ndao Kompol Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K saat memberikan arahan kepada personel Polsek Rote Selatan dalam ranga kunjungan kerjanya ke Polsek jajaran, Selasa (06/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Wakapolres Rote Ndao Kompol Jonny S.  Nahak, S.E., S.I.K kembali sambangi Polsek Jajaran, guna memastikan pelayanan Kepolisian yang baik kepada masyarakat sekaligus mengecek kekuatan personel di masing-masing Polsek.

Seperti yang dilakukan dengan menyambangi Polsek Rote Selatan, kedatangan Wakapolres disambut langsung oleh Kapolsek Rote Selatan IPDA Andi Dharma Elim Salata bersama anggota di Lobby Mapolsek, Selasa (06/08/2024).

Setibanya di Mapolsek Waka langsung mengecek Mako Polsek dengan melihat seluruh ruangan yang ada termasuk ruang tahanan.

Usai melakukan pengecekan, Waka langsung memberikan arahan kepada seluruh anggota, dalam arahan singkatnya Waka berharap seluruh anggota tetap laksanakan tugas dengan penuh ikhlas dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Sesuai amanat undang-undang bahwa kita adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, untuk itu salah satunya kita dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, jangan karena fasilitas dan peralatan yang kurang memadai terus kita malas, tetap gunakan dengan sumber daya dan kemampuan yang ada, yang penting adalah niat tulus ikhlas,” ucap Wakapolres.

Dalam suasana keakraban dan penuh kekeluargaan, di kesempatan tersebut Waka juga berbagi pengalaman tugasnya, dikatakannya dirinya pernah bertugas di Polsek yang cukup jauh dimana akses jalan yang ditempuh cukup rusak dan kurang memadai, namun hal itu bukan menjadi penghalang dalam melaksanakan tugas, yang terpenting adalah kita menerima dengan lapang dada sebagai tugas negara dan menjalani dengan penuh hati yang gembira.

“Dimana Polsek itu berada tentu ada pemukiman dan perkampungan penduduk, jadi dimanapun Polsek itu ada pasti ada masyarakatnya, jadi jangan berpikir kita tugas di tempat yang jauh atau terpencil seperti di Polsek ini, karena saya juga sudah mengalaminya, namun yang terpenting adalah kita harus bisa menerima hal itu sebagai tugas negara dan menjalaninya dengan hati yang gembira,” tuturnya.

Lebih lanjut, Waka berpesan agar seluruh anggota menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencederai nama baik institusi.

Kapolsek sebagai pempimpin agar selalu perhatikan tingkah laku personel, apabila ada yang mengarah ke pelanggaran agar segera ditegur bila perlu ditindak, imbuhnya.

Menutup arahannya, Waka kembali berpesan agar seluruh anggota tetap menjaga kekompakkan dan kebersamaan serta tidak meninggalkan kesatuan tanpa ijin dari pimpinan.

“Apabila ada keperluan yang mengharuskan untuk keluar daerah ajukan ijin/cuti kepada pimpinan, buat surat ijin/cuti secara resmi dari dinas agar semua dapat dipertanggungjawabkan,” tutup Waka. (6n)