Sambangi Desa Binaan Ini Pesan Bhabinkamtibmas Bripka Nurahman.

Sambangi Desa Binaan Ini Pesan Bhabinkamtibmas Bripka Nurahman.
Kegiatan Preemtif Bripka Nurahman (Bhabinkamtibmas Desa Fuafuni dan Desa Oelasin ) Polsek Rote barat daya (Kamis 04/07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Tujuan Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini, serta mediasi/negosiasi untuk menciptakan kondisi yang kondusif di desa/kelurahan.

Melalui kegiatan sambang terhadap warga binaan menjadikan kedekatan antara masyarakat dengan Personel Bhabinkamtibmas cukup terbina dengan.baik.Kedudukan  masyarakat dalam pembinaan kamtibmas merupakan Mitra Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

Kegiatan cooling system yang merupakan langkah polri dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif juga melibatkan peran bhabinkamtibmas melalui satuan tugas preemtif.

Menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas pada Desa Oelasin dan Desa Fuafuni Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten rote ndao,Bripka Nurahman cukup maksimal untuk bisa melakukan sambang terhadap desa Binaannya.

Melaksanakan tugas preemtif untuk menghindari perilaku yang berakibat pidana serta menghimbau untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek rote barat daya jika mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas.

Kegiatan sambang ini juga sekaligus melakukan monitoring kegiatan masyarakat baik itu acara syukuran atau pesta pernikahan  untuk memberikan himbauan kamtibmas.

Kepada tribratanewsrotendao.com Bripka Nurahman mengatakan " Kegiatan sambang yang dilakukan bertempat dirumah bapak welem soru dusun lodokoen desa fuafuni kecamatan rote barat daya kabupaten rote ndao.Selain menghadirkan Polri dalam masyarakat melalui peran Bhabinkamtibmas sekaligus sebagai wadah silahturahmi antara kami sebagai bhabinkamtbmas dengan warga binaan" Ujar bripka Nurahman.

"Kemitraan antara kami sebagai bhabinkamtibmas desa Oelasin dan desa Fuafuni cukup terbina dengan baik,setiap kali ada acara syukuran atau pernikahan kami selalu di informasikan untuk memberikan himbauan kamtibmas pada kegiatan yang akan dilaksanakan "tambah Bhabinkamtibmas Nurahman.

Kapolsek rote barat daya saat di konfirmasi oleh TBNrotendao mengungkapkan " setiap pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas pada desa Binaan masing masing wajib untuk di laporkan melalui WAG Polsek rote barat daya maupun WAG bhabinkamtibmas agar pimpinan juga monitoring pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan pemeliharaan kamtibmas di wilayah polsek rote barat daya.Karena dengan program kinerja berbasis anggaran pelaksanaan tugas kepolisian harus sesuai dengan perencanaan yang dibuat dan hasil kinerja kita sebagai anggota polri berdampak posiitif bagi masyarakat terutama pemeliharaan kamtibmas yang memberikan kenyamanan bagi masyarakat "tutur Kapolsek Rote Barat Daya Ipda Godfriet E S Mail. (Bdn_23)