Jamin Kamtibmas Kondusif Melalui K2YD Polsek Rote Tengah

Jamin Kamtibmas Kondusif Melalui K2YD Polsek Rote Tengah
Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (K2YD) personel Polsek Rote tengah dalam menjamin kenyamanan warga di wilayah hukum Polsek Rote tengah yang dipimpin Oleh Ps Kanit Samapta Aipda Kristefen Pacaulima dan Ps Kanit SPKT Aipda Viktor Y Tanehe,.S.H.

www.tribratanewsrotendao.com. Rote. Langkah Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif dengan terus melakukan monitoring setiap kegiatan masyarakat yang berlangsung pada suatu wilayah.

Dengan meningkatkan kegiatan kepolisian dalam suatu wilayah diharapkan mampu menekan potensi gangguan Kamtibmas.

Kegiatan  pemeliharaan Kamtibmas ini dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Rote Ndao baik itu pengemban preemtif maupun pengemban preventif.

Pada Polsek Rote tengah,Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) hari ini (Kamis 04/07/2024) dipimpin oleh Ps Kanit Samapta Polsek Rote Tengah Aipda Kristefen Picualima bersama Kanit SPKT Polsek Rote Tengah Aipda Viktor Y Tanehe,S.H.

"Kegiatan preventif / pencegahan yang kami lakukan sebagai wujud K2YD di wilayah Polsek Rote tengah dengan sasaran Desa Nggodimeda hingga arah menuju wilayah hukum Polsek pantai baru"Ujar Ps Kanit Samapta ini.

"Kami juga melakukan monitoring kegiatan masyarakat serta berkomunikasi dengan warga yang kami temui untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus mengajak masyarakat untuk bermitra dengan polri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Rote tengah

"Selain itu kegiatan himbauan bagi masyarakat dalam menghadapi cuaca ekstrim harus mengutamakan keselamatan diri baik itu sebagai petani maupun nelayan "tambah Aipda Kristefen Picualima.

Kapolsek Rote tengah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa "wilayah hukum Polsek Rote tengah dengan kondisi wilayah dan masyarakat  yang didominasi oleh petani dan nelayan mengharuskan kegiatan kepolisian yang dilakukan menyesuaikan dengan cuaca / faktor alam" tutur Kapolsek.

"Cuaca sekarang  dengan kondisi gelombang yang cukup tinggi mengharuskan personel Polsek khususnya bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau warga yang berprofesi sebagai nelayan wajib untuk mengutamakan keselamatan dengan tidak melaut "

"Sibisa mungkin personel bhabinkamtibmas harus meyakinkan masyarakat binaannya untuk lebih mengutamakan keselamatan dalam menghadapi cuaca ekstrim" tambah Kapolsek IPDA Charles R Pati,S.Sos. (Bdn_23)