Perayaan Natal Aman dan Kondusif, Kapolres : Terima Kasih Untuk Kita Semua, Aparat dan Masyarakat

Perayaan Natal Aman dan Kondusif, Kapolres : Terima Kasih Untuk Kita Semua, Aparat dan Masyarakat
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. (red).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. menyikapi situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Rote Ndao pasca Perayaan Natal Tahun 2023 yang aman dan kondusif.

“Syukur alhamdulillah sampai dengan saat ini, dari hasil pemantauan dan laporan dari anggota yang ada di lapangan, pelaksanaan pengamanan semuanya berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, situasi pun juga kondusif tidak ada gangguan yang dapat menganggu kamtibmas,” tutur Kapolres.

Kapolres pun mengapresiasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota, termasuk dengan personel dari instansi terkait (TNI, Sat Pol PP, Dishub dan lainnya) termasuk seluruh masyarakat di Kabupaten Rote Ndao.

“Ini semua tidak terlepas dari jerih payah dan pengabdian yang telah kita lakukan, mulai dari awal persiapan hingga pelaksanaan pengamanan rangkaian perayaan Ibadah Natal semua berjalan aman dan lancar, saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut serta dalam menjaga kamtibmas, sehingga semuanya aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres menyebutkan untuk mengamankan berjalannya ibadah Natal di wilayah Kabupaten Rote Ndao, ratusan personel gabungan yang terdiri dari TNI AD Kodim 1627/Rotendao, TNI AL Lanal Pulau Rote, Sat Pol PP Kabupaten Rote Ndao, Dinas Perhubungan, BPBD serta PAM swakarsa dari Gereja.

Selanjutnya untuk mendukung pelaksanaannya, Polres Rote Ndao juga mendirikan 1 Pos Pengamanan yang terletak di Jalan Pabean Ba’a, 2 Pos Pelayanan yang terlepat di Bandara D.C. Saudale dan Pelabuhan ASDP Pantai Baru dan 1 Pos Terpadu yang terletak di simpang Utomo Mokdale.

Sedangkan pengamanan yang lain yang dilaksanakan oleh Polres dan Polsek jajaran terhadap tempat-tempat wisata terutama wisata pantai yang terdapat di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao. (6n)