Bersama PJU, Kapolres Rote Ndao Pantau Arus Mudik di Pelabuhan ASDP Pantai Baru

Bersama PJU, Kapolres Rote Ndao Pantau Arus Mudik di Pelabuhan ASDP Pantai Baru
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dan PJU bersama instansi terkait saat melakukan pemantauan dan pengecekan arus mudik Nataru 2023-2024 di Pelabuhan ASDP Pantai Baru, Selasa (26/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. melakukan pengecekan Pos Pelayanan Pantai Baru sekaligus memantau arus mudik dan arus balik di Pelabuhan ASDP Pantai Baru, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (26/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi PJU antara lain Kabagops AKP Aries Dharma Putra, M.H., Kasubbagfaskon Baglog IPTU Yapi Yolpianus Koko Kasat Samapta IPTU Naftali Johanis Eduard Lede, S.H. dan Kapolsek Pantai Baru IPDA I Gede Putu Parwata, S.H.

Saat menyambangi Pos Pelayanan, Kapolres mengecek berbagai sarana dan prasarana pendukung yang ada dalam pos, Kapolres juga berharap personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan solid dan disiplin serta penuh rasa tanggung jawab.

“Laksanakan tugas dengan baik, jalin sinergitas dan kekompakkan dalam pelaksanaannya, ini sudah menjadi tugas negara yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, apabila ada hal yang menonjol segera laporkan,” tutur Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga menyempatkan untuk melakukan pengecekan penumpang dan kendaraan langsung di dalam kapal. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyapa dan berbincang dengan beberapa penumpang.

Dirinya pun mengingatkan kepada para penumpang untuk selalu menjaga keselamatan diri termasuk barang bawaan. Himbauan tersebut dilakukan mengingat saat ini merupakan arus mudik Nataru 2023-2024.

“Arus mudik untuk wilayah di Kabupaten Rote Ndao tidak signifikan, namun tentu ada kenaikan volume penumpang, Pelabuhan ASDP Pantai Baru merupakan salah satu pintu keluar masuk Pulau Rote, tentu lokasi ini menjadi prioritas dalam pengamanan, untuk itu maka kami tempatkan 1 Pos Pelayanan di areal Pelabuhan,” jelas Kapolres.

Pos Pelayanan tersebut selain bertugas untuk memantau arus mudik penumpang, juga memantau situasi agar tetap aman dan kondusif, disini masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan atau informasi dari para petugas, aparat gabungan TNI-Polri dan instansi terkait akan siap siaga selalu, imbuhnya.

Dalam pengecekan tersebut, petugas berhasil mengamankan 2 jerigen lima liter yang berisikan minuman keras tradisional (sopi). (6n)