Preemtif Kepolisian Personel Polsek Rote Tengah Untuk Cegah Tindak Pidana

Preemtif Kepolisian Personel Polsek Rote Tengah Untuk Cegah Tindak Pidana
Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles R.Pati,S.sos.

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Kegiatan Cooling system' yang dilakukan oleh Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas,terus dimaksimalkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Tidak hanya melalui kegiatan kepolisian yang bersifat preventif,namun kegiatan preemtif juga dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya suasana Kamtibmas yang kondusif serta pencegahan terhadap tindak pidana.

Pada Polsek Rote tengah,upaya preemtif atau himbauan Kamtibmas bagi masyarakat yang ditemui saat pelaksanaan kegiatan preventif di pimpin oleh Ps Kanit Binmas Polsek Rote tengah Aiptu Arthus Klaas,S.IP.bersama personel Piket.(Sabtu,03/08/2024).

"Edukasi pemeliharaan Kamtibmas kami lakukan bagi masyarakat yang kami temui saat melaksanakan patroli dialogis "ujar Aiptu Arthus.

"Pasca terjadi peristiwa pidana yang berawal dari pelaksanaan acara syukuran atau pesta yang terjadi di wilayah hukum Polsek Rote tengah mengharuskan kami untuk terus memberikan edukasi bagi masyarakat sekaligus dampak bagi keluarga  jika terlibat atau melakukan suatu tindak pidana"

Hal senada di ungkapkan Kapolsek Rote tengah,Ia Mengungkapkan bahwa pasca peristiwa pidana yang terjadi maka kegiatan Preemtif yang bertujuan untuk memberikan edukasi bagi masyarakat akan di tingkatkan dalam masyarakat

"Tidak terkecuali setiap acara pesta atau syukuran di wilayah hukum Polsek Rote tengah akan menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan kepolisian sebagai upaya pencegahan terhadap potensi terjadinya gangguan Kamtibmas"

"Termasuk pembatasan terhadap waktu pelaksanaan kegiatan masyarakat atau pesta maupun acara syukuran hanya diperbolehkan  hingga pukul 00.00 Wita "

"Langkah tegas akan kami lakukan demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan juga wujud kepedulian Polsek Rote tengah bagi masyarakat untuk terhindar dari segala bentuk tindak pidana maupun aksi kriminalitas lainnya " Kapolsek Rote tengah IPDA Charles Rihi Pati,S.sos. (Bdn_23)