Sambangi Warga,Ini Pesan Bhabinkamtibmas .

Sambangi Warga,Ini Pesan Bhabinkamtibmas .
Upaya Preemtif kepolisian Bhabinkamtibmas Polsek Rote barat laut dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif (Minggu 04/08/2024(

www.tribratanewsrotendao.com .Rote. Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Bhabinkamtibmas di harapkan mampu untuk mengetahui dan menguasai kondisi wilayah pada desa binaannya 

Kemitraan antara masyarakat dan personel bhabinkamtibmas menjadi langkah yang harus dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas.

Melalui kegiatan sambang terhadap warga binaan bisa membawa dampak positif bagi personel bhabinkamtibmas untuk mengetahui kondisi warganya dan juga  bagi masyarakat sendiri efek baiknya adalah bisa memberikan informasi secara langsung bagi personel polri.

Brigpol Yermias Frans yang adalah Bhabinkamtobmas pada Polsek Rote barat laut  melakukan sambang pada warga binaannya dan menghimbau untuk selalu berkoordinasi dengan polri jika mengetahui adanya gangguan Kamtibmas.

"Hingga saat ini pelaksanaan kegiatan preemtif terhadap masyarakat di desa binaan masih terus kami lakukan." Ujar Bhabinkamtibmas Brigpol Yermias Frans

"Kehadiran kami dalam masyarakat diharapkan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat dalam rangka pembinaan Kamtibmas"

"Dengan memaksimalkan 20 Hari pelaksanaan kegiatan bhabinkamtibmas pada desa binaan,kami selalu menyampaikan arahan Kapolsek Rote barat laut IPDA Andri L Pah,S.H dalam pelaksanaan kegiatan operasional yaitu  pencegahan Tindak pidana perdagangan orang (TPPO),pembatasan pelaksanaan acara pesta atau syukuran yang diperbolehkan berlangsung hingga pukul 00.00 Wita" Ujar Brigpol Yermias Frans.

"Sebagai Bhabinkamtibmas,kami juga selalu melakukan monitoring setiap kegiatan masyarakat yang ada di desa binaan sehingga memudahkan kami untuk melakukan maping potensi gangguan Kamtibmas pada kegiatan masyarakat dan memberikan informasi kepada Kapolsek Rote barat laut untuk mengambil langkah deteksi dini"Ujar Brigpol Yermias Frans .(Bdn_23)