Perkuat Cipta Kamtibmas, Kapolres : Selamat Datang Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Rote Ndao

Perkuat Cipta Kamtibmas, Kapolres : Selamat Datang Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Rote Ndao
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama Sekda Kabupaten Rote Ndao Jonas M. Selly dan Asisten 1 Ir. Untung Harjita saat pose bersama personel Brimob yang bertugas di wilayah Rote Ndao, Rabu (07/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. menyambut langsung kedatangan personel Brimob Polda NTT yang akan bertugas di Wilayah Hukum Polres Rote Ndao.

Penyambutan berlangsung secara sederhana di Gedung Rumah Susun, Desa Ne’e, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (07/08/2024).

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres mengucapkan selamat datang di negeri sejuta lontar, dirinya berharap personel Brimob yang bertugas di Rote tetap menjaga nama baik diri dan institusi.

“Tugas adalah amanah, laksanakan tugas dengan baik, banyak bersyukur karena dengan bersyukur tentu tugas akan dapat dilaksanakan dengan lancar. Tetap jaga soliditas serta jaga marwah dan nama baik institusi, jaga hubungan dengan masyarakat,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan untuk selalu menjaga diri, demi nama baik diri sendiri dan keluarga, serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan. Lebih lanjut, Kapolres juga berpesan agar personel menyayangi seragam yang dikenakan sebagai bentuk penghormatan terhadap institusi, selalu jaga sinergitas dengan instansi samping dan selalu jalin komunikasi yang baik untuk kelancaran tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyinggung tentang pengamanan Pilkada, dirinya menyebut ini adalah moment yang baik karena kedatangan personel Brimob sebelum dilaksanakannya gelaran Pilkada.

“Kita bersyukur dengan kedatangan personel Brimob ini tentu akan memperkuat cipta kondisi dalam pengamanan Pilkada oleh Polri khususnya Polres Rote Ndao, manalagi kedatangan rekan-rekan sebelum gelaran Pilkada, jadi semua dapat kita persiapkan sejak awal,” tutur Kapolres.

Dengan pembentukan Kompi Brimob di Kabupaten Rote Ndao tentunya akan menambah kekuatan personel Polri di wilayah ini, dengan ini tentu Rote Ndao akan semakin aman dan kondusif, imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Rote Ndao Jonas M. Selly yang turut menyambut kedatangan personel Brimob, senada dengan Kapolres dirinya juga mengucapkan selamat datang di Rote, selain itu juga dirinya berharap dengan adanya personel Brimob di Kabupaten Rote Ndao dapat memberikan nuansa baru menuju Rote yang lebih aman dan damai.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao dan masyarakat, saya mengucapkan selamat datang di Rote, kami berharap dengan hadirnya Brimob disini dapat memberikan nuansa baru dalam rangka menciptakan Bumi Ita Esa yang aman, damai dan kondusif apalagi saat ini jelang Pemilukada,” ucap Sekda.

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 1 Kabupaten Rote Ndao Ir. Untung Harjito, selanjutnya Kapolres, Sekda dan Asisten I melakukan pengecekan dan meninjau Mako sementara Pasukan Elit Polri tersebut di Rusun Ne'e.

Diketahui personel Brimob Polda NTT dari Kompi 2 Batalyon A Pelopor akan melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Rote Ndao, sebagai tahap awal saat ini sejumlah 46 personel yang dipimpin oleh Wadanki Kompi 2 Batalyon A Pelopor Ipda Albert Das Dores sudah diterjunkan dan selanjutnya akan ditambah secara bertahap hingga nantinya akan secara lengkap pasukan berkekuatan sebanyak 5 peleton. (6n)