Siap Hadapi Pemilukada,Satuan Samapta Polres Rote Ndao Gelar Sejumlah Latihan

Siap Hadapi Pemilukada,Satuan Samapta Polres Rote Ndao Gelar Sejumlah Latihan
Kasat Samapta Polres Rote Ndao IPTU Naftali J E Lede,S.H (Kanan) tampak melakukan koreksi terhadap pelaksanaan formasi Dalmas (Rabu,07/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com .Rote. Upaya meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi Pemilukada yang tahapannya akan segera dimulai maka satuan samapta sebagai pengemban  satuan tugas preventif juga mulai melakukan kesiapan baik itu dalam bentuk latihan maupun peralatan yang digunakan dalam menghadapi situasi yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas.

Bertempat di halaman apel polres rote ndao Rabu,07 Agustus 2024 sekitar Pukul 09.00 Wita,Personel Satuan samapta polres rote ndao yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Rote Ndao IPTU Naftali J E Lede,S.H. melaksanakan latihan penangananan unjuk rasa.

" Rangkaian Latihan kemampuan yang dilaksanakan hari ini,dengan simulasi unjuk rasa damai yang dihadapi oleh Tim dalmas awal kemudian dilanjutkan dengan skenario unjuk rasa yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas  sehingga situasi pengamanan berlanjut dengan menempatkan Dalmas lanjutan."Kasat Samapta Polres rote ndao IPTU Naftali J E Lede.S.H.

"Peragaan gerakan atau formasi pengamanan unjuk rasa kita drill tanpa menggunakan perlengkapan pengendalian massa, (Dalmas) untuk memudahkan personel dalam melakukan koreksi posisi saat melaksanakan formasi Pengendalian massa sesuai SOP"

"Jika dalam beberapa hari kedepan penempatan posisi dan gerakan para personel sudah sesuai SOP Penanganan Unjuk rasa maka kita akan lakukan dengan menggunakan perlengkapan Dalmas lengkap" 

"Latihan pengendalian massa akan kami maksimalkan waktu yang ada dan dalam setiap pelaksanaan latihan dalmas kami skenariokan hingga pada formasi lintas ganti karena dalam pelaksaan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Jelang Operasi Mantap Praja 2024 akan melibatkan Personel Brimob Kompi II Batalyon A Pelopor   rote ndao.".tutup Kasat Samapta Polres rote ndao IPTU Naftali J E Lede.S.H.(Bdn_23)