Pengamanan Bongkar Muat Barang Dan Penumpang Pada Pelabuhan Pantai Baru

Pengamanan Bongkar Muat Barang Dan Penumpang Pada Pelabuhan Pantai Baru
Personel Polsek Pantai Baru Melakukan Pengamanan Kedatangan KMP Garda Maritim III Dari Pelabuhan Bolok Kupang tujuan Pelabuhan Pantai Batu (Jum 12/07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Polsek Pantai Baru Menjamin kenyamanan para penumpang yang memanfaatkan jasa pelayaran dari pelabuhan bolok kupang tujuan pelabuhan pantai baru rote dengan meningkatkan pengamanan pada pelabuhan tujuan pantai baru rote.

Personel polsek pantai baru selalu melakukan pengamanan dan monitoring terhadap setiap aktifitas bongkar muat barang dan penumpang selama berada di area pelabuhan pantai baru.

Aktifitas bongkar muat barang dan penumpang pada pelabuhan pantai baru dalam sehari melayani 6 (empat) trip pelayaranan dengan rincian Armada ASDP 2 Kali trip (PP),Kapal Express Bahati 8e 2 Trip (PP) dan KMP Garda Maritim III 2 trip (PP).

"Pengamanan di area pelabuhan cukup maksimal kami lakukan bersama rekan2 dari TNI AD Koramil Pantai baru"

"Jadwal Keberangkatan dan kedatangan armada angkutan barang dan penumpang tujuan pelabuhan pantai baru terus kami lakukan monitoring"

"Termasuk setiap barang bawaan maupun barang angkutan ekspedisi tujuan kabupaten rote ndao untuk memastikan tidak terdapat adanya barang berhabaya yang bisa membahayakan orang lain selama memanfaatkan jasa pelayaran dari Pelabuhan Pantai baru menuju Pelabuhan tujuan baik itu pelabuhan tenau maupun pelabuhan bolok kupang" Ujar Kapolsek pantai baru.

Terhadap banyaknya kendaraan yang melakukan jemputan terhadap penumpang maka kami juga mengantisipasi adanya kehilangan barang bawaan penumpang ataupun tertukar dengan penumpang yang lain dengan tidak mengizinkan para sopir menjemput penumpang ke dalam kapal "tambah Kapolsek.

"Penempatan personel Polsek pantai baru untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya proses bongkar muat penumpang dan angkutan barang selama berada di area pelabuhan pantai baru menyesuaikan dengan kedatangan KMP Garda Maritim dari Pelabuhan Bolok Kupang tujuan Pelabuhan Pantai baru dengan estimasi kedatangan dari pukul 20.00 wita hingga pukul 21.00. WIta"tutur Kapolsek IPDA I Gede P Parwata,S.H. (Bdn_23)