Upaya Kepolisian Polsek Rote Timur untuk Tingkatkan Keamanan Masyarakat Pada Pilkada Serentak 2024

Upaya Kepolisian Polsek Rote Timur  untuk Tingkatkan Keamanan Masyarakat Pada Pilkada Serentak 2024
Patroli dialogis Personel Polsek Rote Timur Untuk Menciptakan Suasana Yang Kondusif selama Pilkada Serentak 2024 (Kamis 17/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Rote Timur, Regu II Polsek Rote Timur melaksanakan kegiatan Patroli Preventif dan Sambang.

Kegiatan ini diadakan sebagai langkah proaktif dalam mencegah dan menekan angka kriminalitas dan ciptakan suasana kondusif dalam masyarakat selama tahapan Pilkada serentak 2024.Kamis (17/10/2024)

Patroli yang digelar pada  hari ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman kepada warga.

"Kami ingin masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari," ungkap Brigpol Ahmad Zulkarnain.

Selama patroli, Kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras di pinggir jalan dan menghindari perilaku yang dapat menciptakan keonaran.

"Kita semua punya tanggung jawab untuk menjaga lingkungan. Mari kita bersama-sama ciptakan suasana yang aman," tambahnya.

Upaya Preventif Personel Polsek Rote Timur Bersama Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas Yang Kondusif (Kamis 17/10/2024)

Tak hanya itu, Kami juga  mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap isu-isu yang beredar, baik di media sosial maupun media elektronik.

"Jangan mudah terprovokasi. Selalu cek kebenaran informasi sebelum mempercayainya," tegas Aipda Mohaimin Saleh 

Salah satu fokus utama dari patroli ini adalah pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Masyarakat diingatkan agar tidak terpengaruh oleh janji-janji manis dari oknum yang berpotensi menjadi pelaku TPPO.​​​​​

"Jika ada informasi mengenai pelaku TPPO, segera laporkan kepada kami. karena perekrutan untuk menjadi pekerja migran harus melalui jalur yang resmi ," lanjutnya.

Kapolsek rote timur mengungkapkan,"Kegiatan Patroli dan sambang yang dilakukan oleh personel polsek rote timur  ini diharapkan dapat mengurangi rasa takut dan cemas di kalangan masyarakat,apalagi selama pelaksanaan operasi mantap praja turangga  2024 pemilihan kepala daerah kabupaten rote ndao"

Kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh personel polsek rote timur bertujuan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja kepolisian dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas tetap  menjalin Kemitraan  antara Polri dan masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan sukseskan Pilkada serentak 2024 kabupaten rote ndao."Imbuh Kapolsek rote timur IPTU Yohn F Kotta.(Bdn_23)