Patroli Presisi Satuan Samapta Polres Rote Ndao

Patroli Presisi Satuan Samapta Polres Rote Ndao
KBO Satuan Samapta Aiptu Fransiskus Chandra Bersama Personel Patroli Presisi Melaksanakan Apel Persiapan Di Mapolres Rote Ndao.(Jum 05/07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Satuan Samapta Polres Rote Ndao melaksanakan  Kegiatan preventif untuk mencegah Curat,Curas dan Curanmor (3C) diwilayah polres rote ndao serta menekan potensi terjadinya tindak pidana,.(Jum 05/07/2024)

Kegiatan patroli presisi Satuan Samapta Polres rote ndao ini dipimpin Oleh Kaur bin ops Satuan Samapta Polres rote ndao Aiptu Fransiskus Chandra.

Diawali dengan apel persiapan yang dilaksanakan di Mapolres rote ndao sekaligus mengecek kesiapan personel serta kendaraan operasional yang digunakan selama melaksanakan tugas kepolisian.

Rute yang ditempuh adalah wilayah Kecamatan rote barat laut serta kecamatan lobalain dengan menggunakan Ranmor R-2 dan Mobil Doube Cabin ysng merupakan kendaraan operasionam Satuan Samapta Polres rote ndao.

"Kegiatan patroli presisi kami laksanakan menjelang larut malam sehingga sasaran patroli lebih fokus pada tempat tempat yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul anak anak muda" tutur KBO Samapta.

"Mengingat kegiatan preventif juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran maka jeda waktu pelaksanaan patroli presisi satuan samapta kami  menyesuaikan setelah rekan rekan polsek melaksanakan kegiatannya"

KBO Samapta menambahkan,Kegiatan patroli presisi ini bertujuan untuk menekan curas,curat dan curanmor. Disamping itu .Interaksi antara Kami dengan masyarakat saat melaksanakan Patroli presisi kami lakukan himbauan kamtibms

Masyarakat bisa menghubungi Call center Polsek terdekat atau Polres rote ndao jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas." Tambah KBO Samapta Aiptu Fransiskus Chandra.

Kasat Samapta Polres Rote Ndao Iptu Naftali J E Lede,S.H, " Kegiatan Patroli Presisi Satuan Samapta  merupakan tindakan pencegahan.Sebagai pengemban fungsi Preventif kami terus melakukan kegiatan kepolisian yang bisa menciptakan kenyamanan bagi masyarakat."

Melalui kegiatan patroli preventif satun samapta yang dipimpin oleh Kaur bin ops Aiptu Fransiskus Chandra dan Kanit Patroli Aipda Nikanor Maro bersama unit Patroli satuan Samapta selain untuk menekan angka kriminalitas juga menunjukan kepada masyarakat bahwa negara selalu hadir menjaga keamanan dan kenyamanan warga melalui patroli presisi samapta Polres rote ndao.(Bdn_23)