Patroli Gabungan TNI – Polri Dan Sat Pol PP, Antisipasi Pencegahan Virus Covid - 19 Serta Berikan Rasa Aman di Bulan Ramadhan

Patroli Gabungan TNI – Polri Dan Sat Pol PP, Antisipasi Pencegahan Virus Covid - 19 Serta Berikan Rasa Aman di Bulan Ramadhan
Apel gabungan TNI - Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Rote Ndao di Mapolsek Lobalain dalam rangka percepatan pencegahan Covid - 19 di Mapolsek Lobalain dipimpin Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si, malam ini (26/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Bertempat di Mapolsek Lobalain, Polres Rote Ndao gelar giat apel gabungan dan dilanjutan dengan patroli dalam rangka sosialisasi Maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, serta cipta kondisi kamtibmas selama Bulan Ramadhan, malam ini Minggu (26/04/2020).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si dihadiri Wakapolres KOMPOL Herman N. Lona, SH, para PJU (Pejabat Utama), serta personel dari TNI AD Kodim 1627 Rote Ndao, personel Polres Rote Ndao dan personel Sat Pol PP Kabupaten Rote Ndao.

Kapolres yang dalam amanat singkatnya mengatakan bahwa kegiatan apel gabungan ini menandakan bahwa instansi pemerintah daerah melalui Satuan Pol PP beserta TNI dan Polri masih merah putih. Ini dikandung maksud bahwa kita semua masih tunduk dan taat akan perintah dari pimpinan.

“ Kita adalah unsur pelaksana, kita wajib mematuhi perintah dan himbauan dari pemerintah, saat ini ada pandemi Corona, berbagai himbauan telah dikeluarkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid – 19 seperti Physical Distancing dan Sosial Distancing, “ jelas Kapolres.

Saat ini telah memasuki Bulan Suci Ramadhan, tentu saudara muslim kita turut merayakannya, terutama memperbanyak ibadah, namun saat ini ada himbauan dari pemerintah untuk beribadah di rumah, inilah yang perlu kita sosialisasikan, kita tidak pernah dan diperbolehkan melarang umat untuk beribadah, namun saat pandemi seperti saat ini ibadah yang melibatkan orang banyak itu yang dilarang, lanjut Kapolres.

“ Apel ini dilaksanakan untuk memastikan masyarakat patuh pada anjuran pemerintah agar tetap dirumah dan mengurangi kegiatan yang melibatkan orang banyak, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid–19, apabila nantinya masih didapati pelanggaran akan hal itu kita harus kedepankan pendekatan secara humanis dan persuasif sehingga masyarakat mengerti dan paham akan tujuan kita, " tutup Kapolres.

Sementara itu personel gabungan yang berjumlah 56 personel, usai melaksanakan apel dilanjutkan dengan patroli gabungan dengan mengambil rute seputaran Kota Ba’a untuk memantau situasi kamtibmas serta memantau aktifitas ibadah umat Muslim di Masjid- masjid seputaran Kota Ba’a.

Dari pantauan patroli situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif serta tidak adanya ibadah taraweh Ramadhan di Masjid-masjid seputaran Kota Ba’a. (6”nur)