Bhayangkari Peduli Penghijauan, PD NTT Menanam Mangrove di Pantai Litiana Rote

Bhayangkari Peduli Penghijauan, PD NTT Menanam Mangrove di Pantai Litiana Rote
Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Christina Asadoma, M.Sc. bersama PD NTT saat melakukan penanaman anakan mangrove di Pantai Litiana, Desa Holulai, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Senin (04/09).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Wilayah Kabupaten Rote Ndao merupakan daerah kepulauan dengan Pulau yang terbesarnya yaitu Pulau Rote dan juga pulau terselatan NKRI, menjadi salah satu wilayah yang memiliki daerah hutan mangrove di sebagian besar pesisir pantainya.

Hutan mangrove sendiri memiliki peran yang sangat penting dan fungsinya yang sangat baik secara langsung maupun tidak langsung bagi lingkungan sekitar khususnya bagi penduduk pesisir.

Sebagai bentuk kepedulian akan linkgungan, Pengurus Daerah Bhayangkari NTT melaksanakan penananam anakan mangrove di Pantai Litiana, Desa Holulai, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Senin (04/09/2023).

Mengawali kegiatan, Ketua Bhayangkari Daerah NTT saat memberikan sambutan berharap kedepannya anakan mangrove ini dapat tumbuh dan berkembang serta memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar pesisir pantai Litiana.

“Kita berdoa bersama dan berharap apa yang kita lakukan saat ini dengan menanam anakan mangrove kedepannya dapat tumbuh dan berkembang sehingga nantinya dapat memberi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat”, ujarnya.

Kegiatan diimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Christina Asadoma, M.Sc. dan didamingi, Ibu Kabidpropam Polda NTT Ny. Gilda Dominicus, Ibu Kabiddokkes Polda NTT Ny. Kiki Daryono, Ibu Karo Rena Polda NTT Ny. Evi Dadik, Ibu Ka SPN Polda NTT Ny. Titin Nanang, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Kethy A. Mengga dan para pengurus dan Keluarga Besar Bhayangkari Cabang Rote Ndao.

Antusiasnya Ibu Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah serta Bhayangkari Cabang saat menanam mangrove terlihat dari semangat walau terik matahari pagi mulai menyengat.

Hadir dan turut serta dalam kegiatan diantaranya Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Andri L. Pah, S.H., Camat Rote Barat Laut, Camat Loaholu, Ibu-ibu PKK Kecamatan Loaholu, ibu-ibu PKK Desa Holulai dan Ketua Pecinta Lingkungan Pasisir dan Laut Esau Loe bersama anggotanya.

Pada kesempatan tersebut, 100 mangrove yang berhasil ditanam di pantai Litiana, pantai utara Pulau Rote itu. (6n)