Pastikan Kesehatan Selama Operasi Mantap Praja Turangga 2024,Personel Polsek Rote Selatan Cek Kesehatan Oleh Nakes PKM Oele

Pastikan Kesehatan Selama Operasi Mantap Praja Turangga 2024,Personel Polsek Rote Selatan Cek Kesehatan Oleh Nakes PKM Oele
Personel Polsek Rote Selatan Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Menghadapi OMP (Sab 31/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Polsek Rote Selatan menggelar pemeriksaan kesehatan teehadap seluruh personelnya  bekerjasama dengan UPTD Puskemsmas Oele,Sabtu (31/08/2024)

Kegiatan skrining penyakit tidak menular bagi seluruh personel polsek rote selatan dilakukan oleh Tim Posbindo Pos Pembinaan Terpadu dari UPTD Puskesmas Oelle yang terdiri dari Elyada Muskananfola, S. Kep. Ns (Perawat), Emy R. Siregar A. Md. Kep (Perawat), dan Darius Sengga A. Md. F (Asisten Apoteker).

"Pemeriksaan terhadap kesehatan terhadap setiap anggota Polsek rote selatan diharapkan dapat mendeteksi dini masalah kesehatan yang mungkin ada dan mencegah berkembangnya penyakit lebih lanjut" tutur Kapolsek rote selatan

"Selama pemeriksaan, terungkap bahwa beberapa personil mengalami masalah seperti kelebihan berat badan, diabetes, dan tekanan darah tinggi."

"Tim Puskesmas Oele merekomendasikan agar mereka yang terdeteksi masalah kesehatan melakukan pemeriksaan berkala di Puskesmas Oele untuk penanganan yang lebih lanjut"

"Skrining terhadap gejala penyakit yang dialami oleh personel polsek rote selatan meninggalkan kesan positif di kalangan personil Polsek Rote Selatan sebagai upaya untuk lebih mengedepankan perilaku hidup sehat dan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh"

"Kami juga berterima kasih kepada rekan rekan dari UPTD Puskesmas Oele yang hadir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh personel polsek rote selatan serta memberi ruang untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan pada Puskesmas Oele"

"Terhadap rekomendasi bagi personel yang terdekteksi mengalami gangguan kesehatan wajib untuk mengikuti anjuran tim medis."

"Kesehatan itu penting karena jika kita sakit,bukan saja keluarga yang memperoleh dampaknya namun tugas dan tanggungjawab sebagai anggota polri juga terbengkalai"

"Menghadapi operasi kepolisian yang sementara dilaksanakan yaitu Operasi Mantap Praja Turangga 2024 kita harus selalu siapkan kondisi kesehatan seluruh personel untuk suksesnya pelaksanaan operasi sehingga atas dasar pemeriksaan hari ini menjadi rekomendasi bagi seluruh personel untuk memperbaiki pola hidup serta sesegera mungkin melakukan pengobatan demi menghadapi tahapan pilkada yang akan datang." Kapolsek rote selatan IPDA Andi D E Salata. (Bdn_23)