Ops Patuh Mulai Digelar, Polres Rote Ndao Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Ops Patuh Mulai Digelar, Polres Rote Ndao Laksanakan Apel Gelar Pasukan
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita S.H., S.I.K., M.H. dengan didampingi komandan upacara Kasiwas IPDA Jacob S. Bessie saat melakukan pemeriksaan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2022, di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini Senin (13/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menggelar Operasi Patuh 2022 mulai hari ini.

Menandai digelarnya Operasi Patuh Turangga 2022, Kepolisian Resor Rote Ndao pagi ini menggelar Apel Gelar Pasukan bertempat di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, Senin (13/06/2022).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita S.H., S.I.K., M.H. dengan komandan upacara Kasiwas IPDA Jacob S. Bessie dan perwira upacara Kasubbag Dal Ops Bag Ops IPTU Kornelius Tuati. Dihadiri Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H. para PJU dan Kapolsek jajaran.

Kapolres yang dalam amanatnya membacakan amanat Kapolda NTT, mengatakan bahwa salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, dalam konteks ini lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

“Operasi Patuh ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, “ ucap Kapolres.

Dengan mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” melalui Ops Patuh Turangga 2022 ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat, khususnya masyarakat di kabupaten Rote Ndao agar lebih paham aturan yang berlaku dan menjadi Pelopor Keselamatan berlalu Lintas.

Selain mengajak masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas, tujuan Operasi Patuh Turangga 2022 yakni untuk menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Untuk diketahui Operasi Patuh Turangga 2022, dijadwalkan berlangsung selama 14 hari yakni mulai Senin ini tanggal 13 Juni hingga Minggu tanggal 26 Juni 2022 mendatang. (6nur)