Kolaborasi dan Sinergi TNI-Polri Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolres Rote Ndao dan 3 Matra TNI “Coffe Morning” Bersama

Kolaborasi dan Sinergi TNI-Polri Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolres Rote Ndao dan 3 Matra TNI “Coffe Morning” Bersama
Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf. Albert Inkiriwang S.I.P., Danlanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr., Kapolres Rote Ndao AKBP MArdiono, S.ST, M.K.P. dan Danpos AU Bandara D.C. Saudale Kapten (Adm) Tejo Prawoto saat coffe morning bersama di Makodim 1627/Rote Ndao, Kamis (01/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka memperkuat sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri, empat pucuk pimpinan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1627/Rotendao, TNI AL Lanal Pulau Rote, TNI AU Pos Bandara D.C. Saudale dan Polres Rote Ndao coffe morning bersama, Kamis (01/02/2024).

Acara yang digelar di Makodim 1627/Rote Ndao Desa Helebeik, Kecamatan Lobalain itu turut hadir diantaranya Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf. Albert Inkiriwang S.I.P., Danlanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr., Kapolres Rote Ndao AKBP MArdiono, S.ST, M.K.P. dan Danpos AU Bandara D.C. Saudale Kapten (Adm) Tejo Prawoto.

Kapolres dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan Coffee Morning tersebut dilaksanakan sebagai wujud sinergitas nyata TNI-POLRI di wilayah terselatan NKRI, yang selalu bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas wilayah Kabupaten Rote Ndao agar selalu aman dan nyaman.

“Kegiatan ini merupakan tindakan yang sangat penting dalam mempererat tali silaturahmi antar aparat negara, apalagi saat ini jelang Pemilu 2024 sangat diperlukan kolaborasi, kekompakkan dan soliditas dalam mengamankan pesta demokrasi ini,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa dalam pengamanan Pemilu Serentak 2024, perlu adanya dukungan dan keterlibatan semua pihak agar pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam bicang santai, Kapolres juga membeberkan kesiapan Polres Rote Ndao dalam mengamankan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Kapolres berharap dengan dukungan TNI tugas Negara ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Selain itu, salah satu agenda yang dibahas dalam acara Cofee Morning tersebut terkait tugas-tugas operasional yang dilaksanakan oleh TNI-Polri.

“Dengan kegiatan sinergitas TNI-POLRI ini, diharapkan dapat mempererat komunikasi antara instansi terkait dalam kegiatan operasional sehari-hari, kita punya Bhabinkamtibmas sementara itu Kodim punya Babinsa yang mana keduanya sebagai ujung tombak di tengah masyarakat, mereka hadir dan bekerjasama untuk mendukung kegiatan Pemerintah dan hadir di setiap kegiatan masyarakat, ini semua perlu dukungan dari pimpinan masing-masing,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Satuan Polair Polres Rote Ndao bersama Lanal Pulau Rote saling berkolaborasi dalam melakukan berbagai pencegahan gangguan kamtibmas di wilayah perairan, selanjutnya untuk wilayah udara terutama di Bandara, Satuan Samapta dengan Unit Obyak Vital juga selalu berkolaborasi dalam pengamanan Bandara D.C. Saudale, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga berkesempatan meninjau dan mengecek sarana serta prasarana Kodim 1627/Rote Ndao untuk kesiapan pengamanan Pemilu 2024. (6n)