Polres Goes To School, Kapolres Sambangi SMA Negeri 1 Lobalain Berikan Motivasi

Polres Goes To School, Kapolres Sambangi SMA Negeri 1 Lobalain Berikan Motivasi
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat memberikan himbauan dan motivasi kepada ratusan pelajar SMA Negeri 1 Lobalain, Selasa (29/08).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Dalam rangka menciptakan generasi muda yang berkualitas dan memiliki integritas moral memiliki semangat untuk belajar dan terus berinovasi, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. menyambangi SMA Negeri 1 Lobalain, Selasa (29/08/2023) pagi.

Kedatangan Kapolres yang didampingi Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H. diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lobalain Jermias Manafe, S.Pd beserta guru-guru pembimbing.

Dalam kegiatan ini, Kapolres langsung menemui para pelajar yang telah menunggu di lapangan sekolah. Tampak ratusan pelajar dari kelas 1 hingga kelas 3 telah berjajar dan berbaris rapi.

Mengawali arahannya, Kapolres meminta kepada para guru agar terus mengawasi aktivitas para siswa khususnya dalam pergaulan di lingkungan sekolah guna mencegah adanya kenakalan remaja seperti perkelahian, tawuran antar pelajar atau hal-hal lain yang dapat merugikan diri, keluarga dan nama baik sekolah.

“Saya harapkan tidak ada tawuran atau perkelahian antar pelajar, gunakan waktu luang untuk belajar, siapkan diri untuk meraih mimpi masa depan, untuk itu saya berharap para guru pembimbing selalu awasi aktifitas para pelajar terlebih khusus saat di sekolah, guru adalah orang tua saat di sekolah”, harap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga berharap kepada para pelajar untuk senantiasa menjaga kamtibmas dan selalu tertib berlalu lintas.

“Saat berkendara jangan ugal-ugalan, bagi yang sudah memenuhi syarat untuk membuat SIM (surat Ijin Mengemudi) agar segera diurus, patuhi rambu dan larangan yang ada, karena kecelakaan kita tidak tahu kapan waktunya”, himbau Kapolres.

 Selanjutnya Kapolres juga memberikan motivasi kepada para pelajar yang bercita-cita ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan menjadi anggota Polri.

Di hadapan ratusan pelajar, Kapolres memberikan pandangan dan pengetahuan tentang bagaimana untuk menjadi anggota Polri.

“Yang paling penting adalah siapkan diri dari sekarang, perbanyak belajar dan siapkan fisik dengan olah raga rutin, jangan percaya dengan adanya oknum yang menawarkan akan kemudahan untuk jadi anggota Polri dengan iming-iming imbalan, percaya akan Tuhan bahwa niat yang baik pasti akan dikabulkan”, ujar Kapolres. (6n)