Kunjungi Warga Penerima Listrik Gratis, Kapolres Berikan Bantuan Sembako

Kunjungi Warga Penerima Listrik Gratis, Kapolres Berikan Bantuan Sembako
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi Kapolsek Rote Selatan Kapolsek Rote Selatan IPDA Darma Elim Sallata berpose bersama warga penerima bantuan listrik gratis, Rabu (25/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sebagai komitmen Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat, Polri terus berusaha memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat.

Hal ini sebagaimana tergambar oleh Polres Rote Ndao yang melakukan pemasangan listrik gratis kepada warga yang membutuhkan di Desa Daleholu, Desa Inaoe dan Desa Dodaek Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao beberapa waktu lalu (21/09).

Atas inisiasi Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. yang bekerjasama dengan PLN Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Rote Ndao akhirnya mewujudkan mimpi 8 (delapan) warga yang telah bertahun-tahun tidak menikmati terangnya lampu Listrik.

Di sela-sela kesibukannya, Kapolres yang didampingi Kapolsek Rote Selatan IPDA Darma Elim Sallata menyambangi kedelapan warga yang mendapat bantuan Listrik gratis tersebut, Kapolres berharap dengan bantuan kecil ini dapat memberikan warna dan suasana baru dalam menjalani kehidupan.

“Kami hanya bisa berikan ini kepada warga, semoga semuanya bermanfaat, lebih baik kecil namun berguna dan bermanfaat daripada besar namun mubazir,” tutur Kapolres, Rabu (25/09/2024).

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres juga memberikan bantuan sembako kepada warga. Bantuan diserahkan langsung dan diterima oleh warga yang menerima bantuan Listrik gratis.

Pemberian bantuan Listrik gratis ini, tidak hanya merupakan bentuk bantuan materiil semata, tetapi juga sebagai simbol dari komitmen Kepolisian khusunya Polres Rote Ndao untuk menjaga kesejahteraan sosial masyarakat dalam rangka mendukung program menuju Indonesia Emas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mencoba menyalakan secara simbolis melalui meteran Listrik sebagai bentuk diserahkannya bantuan Listrik gratis kepada warga. Namun ada satu hal yang membuat kaget Kapolres, dimana Listrik bantuan yang diajukan kepada PLN berdaya 450 KVa namun yang terpasang 900 Kva.

“Ini luar biasa, kami kemarin ajukan ke PLN itu dengan daya 450 KVa namun kini yang terpasang 900 Kva, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pihak PLN Rote Ndao, semoga ini semua dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi warga penerima,” ujar Kapolres. (6n)