Kembali ! Kapolres Rote Ndao Imbau Masyarakat Untuk Bersama Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Kembali ! Kapolres Rote Ndao Imbau Masyarakat Untuk Bersama Sukseskan Pilkada Serentak 2024
Imbauan Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. untuk sukseskan Pilkada Serentak 2024, (red)

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rote Ndao untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas pada masa gelaran Pilkada Serentak 2024.

Ia menekankan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas selama masa pemilihan yang akan berlangsung pada 27 November mendatang, dirinya pun meminta agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bijak sesuai hati nurani.

Menurut Kapolres, stabilitas kamtibmas bukan hanya semata-mata tugas dari Kepolisian namun merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, ia mendorong adanya sinergi antara semua pihak untuk berkontribusi dalam menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Rote Ndao, terutama saat pesta demokrasi ini berlangsung.

“Dalam rangka cipta kamtibmas kalau hanya Kepolisian saja yang berusaha tanpa ada dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen maka hal itu sama saja mustahil, untuk itu kami berharap seluruh warga Kabupaten Rote Ndao berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024, baik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Kapolres pada Rabu (16/10/2024).

Ia juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk menghindari praktik money politics, kampanye hitam, serta penyebaran berita bohong atau hoaks. Selain itu, Kapolres juga mengimbau agar warga tetap menjaga persatuan dan kerukunan, meskipun memiliki perbedaan pilihan.

“Berbeda pilihan adalah hal yang biasa dan wajar, setiap orang memiliki haknya untuk memilih siapapun, hal itu harus kita hormati bersama, namun yang tidak wajar apabila kita beda pilihan terus membuat suasana yang dapat menganggu kamtibmas apalagi sampai putus hubungan kerabat dan kekeluargaan, tetap hidup rukun, demi kesuksesan bersama,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga meminta masyarakat untuk segera melapor kepada pihak berwenang jika menemukan adanya indikasi pelanggaran atau tindakan yang mencurigakan, terutama yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

“Informasi sekecil apapun yang berkembang di tengah masyarakat sangat berguna bagi kami, kalau ada warga yang menyampaikan atau melaporkan kami sangat menghargai akan hal itu. Itulah pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas, kerjasama yang baik antara masyarakat dan Kepolisian akan membantu menjaga situasi yang aman dan damai selama Pilkada berlangsung,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga memastikan bahwa Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran akan meningkatkan pengamanan di titik-titik rawan dan melakukan patroli rutin di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao. Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

“Melalui Operasi Mantap Praja Turangga 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024, kami sudah siapkan personel dan strategi dalam cipta kondisi kamtibmas, kami ingin memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan sesuai aturan tanpa adanya gangguan keamanan,” jelasnya.

Terhitung mulai hari ini tinggal 42 hari lagi masuk masa Pencoblosan, mari bersama tetap jaga keamanan dan ketertiban yang aman, kondusif serta sejuk sehingga Pilkada di Rote Ndao yang kita cintai ini berjalan lancar, tutupnya. (6n)